Perantau Apresiasi Diadakannya Open Turnamen Pespa Cup 2023 di Nagari Nan Limo

Kontributor Anton Irza

HARIANHALUAN.ID – Pemuda Jorong Paninggiran Ateh, Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, menggelar turnamen sepakbola dengan tajuk Open Turnamen Pespa Cup Tahun 2023 di Lapangan Pespa Paninggiran Ateh.

Open Turnamen Pespa Cup 2023 ini akan mempertemukan 16 tim terbaik dari Kabupaten Agam dan Pasaman dan akan dihelat sampai 12 Maret 2023. Para peserta akan memperebutkan Tropi Pespa CUP 2023, serta hadiah pembinaan jutaan rupiah.

Turnamen dimulai dengan laga pembuka dari Porgempal Palimbayan vs Persiko Koto Laweh, Sabtu (21/1/2023) dengan skor akhir 0-3 untuk kemenangan Persiko.

Salah seorang Perantau Tujuh Lurah Koto Rantang sepakat dan juga Dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Assoc Prof. Novi Azman,sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pespa FC Kanagarian Nan Limo ini.

“Kami dari perantau selalu mendukung setiap kegiatan yang diadakan anak nagari di kampung halaman. Dan berharap dengan konsistensi yang ditunjukan oleh Pespa FC selama ini dalam olahraga sepak bola mampu menjadi penggerak dan sarana untuk memunculkan talenta muda berkualitas, baik di Kanagarian Nan Limo khususnya, maupun Kecamatan Palupuh dan Kabupaten Agam umumnya, sehingga mampu untuk berbicara di pentas nasional nantinya,” ucapnya.

Pespa FC adalah salah satu klub sepak bola di Kecamatan Palupuh yang rutin mengadakan turnamen sepak bola dan juga selalu mengikuti turnamen sepakbola diberbagai daerah di Sumatra Barat. Sepakbola bukan hanya sebagai olahraga untuk mencari prestasi, namun juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama anak nagari di Kecamatan Palupuh. (*)

Exit mobile version