Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Serahkan Bantuan RTLH di Korong Lancang

Kontributor Yuhadi

Nagari III Koto Aur Malintang Selatan

HARIANHALUAN.ID – Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, telah menyerahkan bantuan dan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Korong Lancang, Kamis (2/2/2023).

Pada acara itu dihadiri oleh UPZ Kemenag dan Baznas Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Kasubag TU Muklis, Camat IV Koto Aur Malintang, Mirwan Karni, Wali Nagari Aur Malintang Selatan, Era Jaya, Ketua UPZ Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Royadi, Babinsa Nagari III Koto Aur Malintang, Sigit dan masyarakat setempat.

Kasubag TU Kabupaten Padang Pariaman, Muklis mengungkapkan, untuk tahun 2023 ini ada sebanyak tiga unit rumah yang menerima bantuan UPZ Kemenag dan Baznas, dimana salah satunya berada di Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Melalui UPZ Kemenag dan Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, warga bernama Ema  layak menerima bantuan ini. “Saya berharap bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucap Muklis.

Ketua UPZ Nagari Aur Malintang Selatan, Royadi menyebutkan, adapun bantuan yang diterima Ema, yaitu dari UPZ Kemenag Padang Pariaman sebesar Rp12.000.000 dan UPZ Aur Malintang Selatan Rp5.000.000, serta beberapa sumbangan tokoh masyarakat dan perantau.

Sementara Camat IV Koto Aur Malintang, Mirwan Karni mengucapkan terima kasih atas bantuan UPZ Kemenag Padang Pariaman dan UPZ Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, serta tokoh masyarakat/perantau.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi pihak menerima dan ini menjadi amal bagi kita semua. Harapan kami program bantuan rumah ini terus bertambah, sehingga dapat membantu warga kurang mampu di Kecamatan IV Koto Aur Malintang,” tutur Mirwan Karni.

Setelah dilakukan penyerahan bantuan pembangunan RTLH, acara tersebut ditutup dengan peletakan batu pertama. (*)

Exit mobile version