PPK VII Koto Lantik Pengurus Sekretariat Nagari

Kontributor Muskinta

PPK VII Koto

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 36 orang sekretariat PPS dilantik oleh PPK VII Koto di ruang pertemuan Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (3/2/2023).

Pelantikan tersebut telah ditetapkan oleh KPU melalui PPK VII Koto dan langsung secara simbolis melakukan penandatanganan fakta integritas. Pada acara itu melibatkan seluruh unsur yang hadir, di antaranya Camat VII Koto, 12 wali nagari, kapolsek, koramil, PPK VII Koto, panwas kecamatan dan 12 ketua bamus.

Ketua PPK VII Koto, Fiko mengatakan bahwa penetapan sekretariat dan penandatangan fakta integritas, dimana nantinya segala bentuk administrasi diharapkan bisa dirampungkan dengan tepat waktu dan selalu menjalin koordinasi yang baik.

“Kami pun mengimbau kembali kepada sekretariat yang telah dilantik, agar selalu membuka ruang keterbukaan publik mengenai data yang disajikan di tengah masyarakat terkait pelaksanaan pemilu nantinya,” katanya.

Camat VII Koto dalam hal ini diwakilkan Sekcam Alkamar menyebutkan, pihaknya berharap dalam penyelenggaran pemilu ke depan bisa mewujudkan kondisi yang kondusif, aman dan terkendali.

Di samping itu, kata Alkamar, juga sangat dibutuhkan jurdil dalam tahapan yang telah ditetapkan. “Tentu ini tidak terlepas peran kita semua yang hadir menetralisir keadaan nantinya. Kita tetap menjunjung tinggi asas demokrasi, sportifitas dan bersikap netral, serta kita menginginkan dalam proses pemilu yang ada di Kecamatan VII Koto aman dan terkendali,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan telah dilantiknya sekretariat PPS di masing-masing nagari bisa memberikan dampak positif di tengah masyarakat dalam menyajikan informasi penyelenggaraan pemilu, agar saat pemilu lebih jelas apa dan bagaimana mekanismenya.

“Kita juga berharap sekretariat PPS merupakan ujung tombak KPU dalam mensupport data yang dihimpun. Untuk itu mari kita ramaikan pesta demokrasi ini, sehingga terwujud sebuah demokrasi yang baik. Pada kesempatan ini atas nama Pemerintahan Kecamatan VII Koto mengucapkan selamat atas pelantikan sebanyak 36 orang sekretariat dan bersama kita perjuangkan rasa aman, serta nyaman saat pemilu nantinya. Amin,” tuturnya. (*)

Exit mobile version