Kecamatan Pariaman Utara Gelar Musrenbang, Bappeda Paparkan RKPD 2024

Kontributor Amy Wasdy

Kecamatan Pariaman Utara

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kecamatan Pariaman Utara menggelar musrenbang tingkat kecamatan pada kamis (23/2/2023) di aula kantor kecamatan setempat.

Rapat dibuka oleh Camat Pariaman Utara dan dihadiri Sekretaris Bappeda Kardinal, kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabid Pemerintahan Desa Fuadi, kepala desa se-Kecamatan Pariaman Utara dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pariaman Utara.

Camat Pariaman Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas telah terlaksananya musrenbang di tingkat dusun dan desa, sehingga bisa menjadi rujukan dari pemerintah kecamatan untuk menaikkan usulan sesuai skala prioritas tahun 2024.

Sekretaris Bappeda Kardinal menyampaikan, program Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 yang mana merupakan dokumen perencanaan OPD selama satu tahun. Hal ini disusun berdasarkan masa jabatan wali kota, yang akan berakhir pada bulan 10 tahun 2023.

“Oleh karena itu, kami menyusun perencanaan kerja selama satu tahun yang mana Kota Pariaman akan dipimpin oleh pj. wali kota. Tema dari RKPD yakni percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan sistem kesehatan daerah,” ujar Kardinal.

Selain itu, Kardinal juga memaparkan program pencapaian Wali Kota Pariaman yang terealisasi dari tahun 2018 sampai 2022, termasuk program yang sangat fenomenal yaitu program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

Kemudian kegiatan musrenbang dilanjutkan dengan forum diskusi dan tanya jawab, serta pembagian kelompok untuk menghimpun usulan yang menjadi prioritas pembangunan. (*)

Exit mobile version