Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Serahkan Bantuan RTLH di Korong Kampuang Tanjuang

Kontributor YP

Nagari III Koto Aur Malintang Selatan

HARIANHALUAN.ID – Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, kembali menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Korong Kampuang Tanjuang, Rabu (1/3/2023).

Dimana sebelumnya telah  dilakukan juga penyerahan bantuan dan peletakan batu pertama rumah tidak layak huni di Korong Lancang.

Pada acara itu dihadiri Camat IV Koto Aur Malintang, Mirwan Karni, Kepala KUA IV Koto Aur Malintang, Daswir, Wali Nagari Aur Malintang Selatan, Era Jaya, Ketua UPZ Aur Malintang Selatan, Royadi, Bhabinkantibmas Joko, perangkat Pemerintahan Nagari Aur Malintang Selatan, perangkat UPZ Nagari Aur Malintang Selatan, dan masyarakat setempat.

Ketua UPZ Nagari Aur Malintang Selatan, Royadi menyebutkan, bantuan ini merupakan saluran zakat masyarakat Aur Malintang baik itu dari ranah maupun rantau. Adapun total bantuan yang diserahkan kepada penerima bantuan, yaitu Piak Tadih warga Korong Kampuang Tanjuang sebesar Rp7.500.000.

Sementara Wali Nagari Aur Malintang Selatan, Era Jaya mengucapkan terima kasih kepada UPZ Nagari Aur Malintang Selatan. “Saya berharap bantuan yang diterima bermanfaat bagi pihak yang menerima dan mari kita sama-sama mendukung dan ikut berpatisipasi dalam  program bantuan RTLH. Sebab, dengan adanya program ini dapat membantu warga yang membutuhkan di Nagari Aur Malintang Selatan,” tutur Era Jaya.

Setelah penyerahan bantuan, acara ditutup dengan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat setempat untuk merubuhkan atau membersihkan rumah tidak layak huni tersebut yang akan dibangun. (*)

Exit mobile version