Sambut Ramadan 1444 H, Nagari Sungai Aua Adakan Pengajian

Kontributor NSA

Nagari Sungai Aua

HARIANHALUAN.ID – Menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Nagari Sungai Aua mengadakan acara pengajian di kolam ikan nila Kelompok Tani (Keltan) Kumpulan Satu, Kamis (9/3/2023).

Pelaksanaan pengajian tersebut dibuka Pj. Wali Nagari Sungai Aua, Mohammad Zenni. Menurutnya, dengan diadakannya acara penyambutan bulan Ramadan ini dapat memupuk semangat persaudaraan.

“Kegiatan pengajian ini juga diadakan beberapa kegiatan, seperti lomba masak ikan nila dan pemberian ikan kepada bayi stunting yang terdapat di Nagari Sungai Aua. Ini sebagai bentuk dorongan nagari untuk mengurangi angka stunting di nagari,” kata Mohammad Zenni.

Ia mengatakan, panen raya di kolam ikan nila Keltan Kumpulan Satu merupakan keberhasilan dari program ketahanan pangan Nagari Sungai Aua yang bekerja sama dengan Badan Usaha Miliki Nagari (BUMNag).

Dengan keberhasilan dari pembudidayaan ikan nila tersebut, katanya, diadakan kegiatan lomba masak ikan yang ikuti sebanyak 47 kelompok dengan jumlah peserta sebanyak 235 orang dari jorong se–Nagari Sungai Aua.

“Rasa yang enak dan kreasi yang cantik, menjadi penilaian dari lomba masak ikan ini. Terlihat antusias peserta lomba pada saat pelaksanaan. Setelah dilaksanakannya kegiatan lomba masak ikan, dilanjutkan dengan serah terima ikan kepada bayi stunting Nagari Sungai Aua,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut juga dihadiri Kadis DPMN Kabupaten Pasaman Barat yang diwakilkan Khairuddin, selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasaman Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Camat Sungai Aur, Armaizon, wali nagari defenitif, Bamus Nagari Sungai Aua, Babinsa, Bhabinkamtibnas, seluruh perangkat jorong se-Nagari Sungai Aua, ninik mamak, tokoh masyarakat, serta masyarakat yang ikut dan hadir dalam kegiatan pengajian penyambutan bulan Ramadan 1444 H. (*)

Exit mobile version