Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman Buka Pelatihan Digitalisasi

Kontributor Yasmahadi

HARIANHALUAN.ID – Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Padang Pariaman, M Fadly membuka secara resmi pelatihan digitalisasi untuk para penggiat wisata di daerah setempat, Minggu (19/3/2023) di Grend Buana Lestari Hotel Padang.

Pelatihan digelar selama tiga hari dimulai Minggu hingga Selasa (19/3-21/3/2023), memanfaatkan dana DAK tahun 2023. Pada kegiatan itu diikuti 40 peserta dari berbagai nagari.

Diakui Kadis Pariwisata ini, pokdarwis belum mendapatkan apa-apa dari kegiatan yang dilakukan selama ini, inilah yang akan diupayakan bagaimana agar terlihat dengan nyata dampak dari kegiatan dunia wisata ini.

“Pelatihan tidak serta menjadikan kita sebagai penggerak wisata, namun perlu ketekunan dan kerja keras semua pihak akan dunia wisata Padang Pariaman menggeliat menjadi sektor ekonomi baru bagi masyarakat termasuk untuk pokdarwis yang sudah mengabdikan dirinya sebagai penggiat wisata di daerahnya masing-masing,” katanya.

Jangan lupa, kata M Fadly, melakukan kerja sama dengan pokdarwis daerah lain agar terjadi saling melengkapi paket kunjungan wisata bagi wisatawan, sekaligus juga membantu dalam promosi objek wisata di daerah Padang Pariaman.

“Kepada semua penggiat wisata yang ada jangan melakukan pemalakan terhadap wisatawan dan kepada penyedia jasa, kuliner, ciendera mata untuk senantiasa menjaga agar jangan menjual sesuatu dengan harga yang sangat memberatkan. Kalau itu yang terjadi, wisatawan akan jera,” ujar M.Fadly. (*)

Exit mobile version