Berkah Ramadan, Nagari Matua Hilia Salurkan BLT DD untuk 40 KPM

Kontributor Rendi Kurnia

Nagari Matua Hilia

HARIANHALUAN.ID – Nagari Matua Hilia menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp900.000 dari Januari hingga Maret tahun 2023.

Bantuan ini diberikan kepada 40 penerima yang sudah memenuhi kategori, serta disepakati secara bersama saat musna BLT pada Januari tahun ini. Kegiatan ini adalah program wajib dari Nagari Matua Hilia, yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

Wali Nagari Matua Hilia, Nofrizal Anas mengatakan bahwa kegiatan ini seharusnya bisa memperkuat silaturahmi antar sesama, serta tidak memperpecahbelah kehidupan bersosial di jorong maupun nagari.

“Harapan kami bahwa yang menerima BLT tahun ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan kami juga berharap apapun kegiatan di jorong baik itu gotong royong, pengajian ataupun musibah, kita bisa membersamai serta berkontribusi dan mendukung program yang ada di nagari. Semoga ini memberi keberkahan menuju bulan Ramadan,” katanya.

Penyaluran BLT DD ini disalurkan pada Senin (20/3/2023) di ex SDN 20 Matur, yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Kegiatan Ryan Firdaus didampingi Bendahara Nagari Dina Syafitri, serta turut dihadiri Pendamping Lokal Desa Risna Wahyu Leiliza. (*)

Exit mobile version