Sambut Ramadan, Jemaah Masjid Nurul Ikhlas Gelar Tabliq Akbar

Nagari Salimpaung

Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat menghadiri tablig akbar sekaligus silaturahmi jemaah Masjid Nurul Ikhlas, Jorong Nan IX, Nagari Salimpaung, Sabtu (18/3/2023) malam. Emrizal

HARIANHALUAN.ID – Menyambut Ramadan, jemaah Masjid Nurul Ikhlas, Jorong Nan IX, Nagari Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/3/2023) malam melaksanakan tablig akbar, sekaligus silaturahmi yang dihadiri Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada masyarakat, serta generasi muda, yang masih bersemangat mengikuti acara keagamaan, seperti halnya tablig akbar dalam menyambut bulan Ramadan ini. 

“Saya masih melihat cukup banyak anak-anak kita generasi muda, yang ikut dalam kegiatan kita malam ini. Saya juga mengimbau anak-anak yang hadir ini untuk mengajak temannya dan orang tua juga harus mendorong anaknya, untuk hadir dalam kegiatan keagamaan seperti ini,” kata Eka Putra.

Eka Putra menjelaskan, peningkatan pemahaman keagamaan melalui berbagai kegiatan tentunya akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, sehingga mampu menjadi benteng bagi dirinya dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Kita semua tentu mengetahui, perkembangan zaman dan fenomena sosial masyarakat saat ini, terutama yang akan mengancam generasi muda kita, seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Khusus bulan Ramadan diharapkan kepada orang tua untuk mengontrol remaja, agar jangan keluar rumah sampai larut malam dengan berbagai alasan,” ujarnya.

Ditambahkannya, pemerintah daerah meluncurkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah dan beberapa kegiatan lainnya untuk membentengi generasi mendatang. Dalam momentum tablig akbar tersebut, bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu meramaikan masjid, bukan saja selama bulan Ramadan, tetapi hendaknya tetap dipertahankan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Harmen menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar untuk menghadiri tablig akbar. “Alhamdulillah, terima kasih pak bupati atas kehadirannya, di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri menghadiri undangan ini. Tentu menjadi kebanggaan bagi kami, karena perhatian pak bupati terhadap nagari kami sangat tinggi,” tuturnya. (*)

Exit mobile version