Forum Kepala Desa Kota Pariaman Juarai Turnamen U45 Pandawa Cup

KONTRIBUTOR: AMY WASDY

HARIANHALUAN.id – Forum Kepala Desa Kota Pariaman berhasil menjuarai turnamen Pandawa Cup U45 di lapangan Baringin Sati Koto Mambang Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, Selasa sore (22/03/2023).

Di partai puncak FK2D (Forum Komunikasi Kepala Desa) Kota Pariaman berhasil mengalahkan tim putra Sicincin dengan skor 4-2 lewat drama adu penalti.

Sebelumnya, tim FK2D Pariaman yang tergabung dalam gruop B bersama Limkos Kampung Dalam dan Persis Sungai Sariak, berhasil lolos sebagai Runnerup mendampingi limkos Kampung Dalam, di semifinal FK2D berhasil menjinakkan tim tuan rumah Baringin Sati 1 – 0 untuk melaju ke final menantang tim putra Sicincin yang berhasil menyingkirkan limkos Kampung Dalam dengan skor yang sama.

Bermain dihadapan ratusan penonton serta tokoh masyarakat, walinagari, kepala desa dan camat se Kota Pariaman, kedua tim saling melakukan penyerangan di babak pertama, namun gol belum juga tercipta.

Memasuki babak kedua FK2D mengambil inisiatif penyerangan untuk menggempur pertahanan putra Sicincin secara bertubi tubi. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada FK2D, sejumlah peluang berhasil dimentahkan oleh kiper Putra Sicincin, skor tetap kacamata sampai akhir babak kedua.

Pertandingan pun dilanjutkan oleh wasit dengan adu penalti, empat penendang dari FK2D Berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan 2 penendang dari putra Sicincin gagal dalam eksekusinya, skor 4 – 2 untuk kemenangan FK2D.

Saat dimintai keterangan, Manajer FK2D Ali Amran menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran tim mulai dari pelatih, official, pemain, Kepala OPD Kota Pariaman, camat se Kota Pariaman serta seluruh kepala desa lainnya yang turut hadir dalam memberikan dukungan terhadap tim FK2D Kota Pariaman.

“ini merupakan langkah awal untuk memulai turnamen yang sesungguhnya di bulan Mei. Semoga prestasi ini menjadi motivasi lebih baik bagi FK2D dalam persiapan tim kami” ujarnya bersemangat. (*)

Exit mobile version