Awali TSR, Nagari Pakan Rabaa Utara Kunjungi Musala Baitul Anshar

Kontributor Gusprizal

Nagari Pakan Rabaa Utara

HARIANHALUAN.ID – Tim Safari Ramadan (TSR) Nagari Pakan Rabaa Utara memulai kegiatan safari mengunjungi Musala Baitul Anshar, Jorong Batang Pasampan, Senin (27/3/2023).

Pengurus musala dan juga tokoh masyarakat, Tessa Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Pakan Rabaa Utara, yang memilih musala ini sebagai salah satu sarana ibadah yang dikunjungi.

Ia berharap kiranya pembangunan musala yang masih terbengkalai ini dapat menjadi perhatian dari semua pihak, untuk dapat merampungkan pembangunan yang masih membutuhkan dana sebanyak Rp500.000.000.

Wali Nagari Pakan Rabaa Utara dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan ibadah Ramadan dengan maksimal. “Jadikan Ramadan sebagai bulan penempaan dan pembiasaan, sehingga apa yang dilakukan selama Ramadan ini tetap bisa dilakukan di luar Ramadan,” ujarnya.

Pada kegiatan safari Ramadan kali ini, Pemerintah Nagari Pakan Rabaa Utara membantu biaya instalasi listrik sebesar Rp1.500.000.

Pada ceramah agama yang disampaikan oleh Dai Nagari Ust Adrianto menyampaikan agar umat muslim menyempurnakan ibadah Ramadan. “Sebab, di bulan Ramadan akan diturunkan satu malam, yang apabila beribadah di malam itu akan mendapat nilai ibadah yang sangat luar biasa, yang dikenal dengan malam lailatul qadar,” katanya.

Pada kunjungan malam ini dihadiri seluruh perangkat nagari, bamus dan lembaga-lembaga nagari. (*)

Exit mobile version