Nagari Matua Hilia Hadiahkan Souvenir Lemari Kaca dalam Agenda Safari Ramadan Jilid II

KONTRIBUTOR : RENDI KURNIA

HARIANHALUAN.id – Pemerintahan Nagari Matua Hilia kembali mengadakan Safari Ramadan untuk ke-2 kalinya dalam masa Pemerintahan Wali nagari Nofrizal Anas. Agenda ini adalah agenda tahunan nagari yang bertujuan untuk mempererat ikatan Ukhuwah Islamiyah antara pemerintahan nagari dengan masyarakat.

Agenda ini dilaksanakan selama 8 hari ke depan mulai dari tanggal 27 maret sampai dengan 3 April tahun 2023.

Pada agenda pertama, Senin (27/3), tim Safari Ramadan (TSR) nagari mengunjungi Masjid Mukhlisin yang berada di Jorong Matur Katik Kenagarian matua Hilia. Agenda dimulai dengan berbuka bersama dengan masyarakat, dan diakhiri dengan ceramah agama dari Tim Safari Ramadan yang kali ini diwakili oleh Anggota Bamus Darissalam.

Disampaikan oleh wali nagari dalam sambutannya bahwa agenda Ramadan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena dihadiri oleh seluruh perangkat berserta Bamus.

“kami dari Pemerintahan Nagari Matua Hilia ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan, dan mohon maaf atas segala kekhilafan baik itu disengaja maupun tidak. Dalam masa pemerintahan selama ini belum memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat, dan berbeda dari tahun sebelumnya yang dibagi per-kelompok. Safari Ramadan kali ini kita agendakan secara bersama-sama mulai dari perangkat, jorong dan juga Bamus,” Katanya.

Adapun dalam Agenda ini, Nofrizal Anas selaku Wali Nagari Matua Hilia memberikan souvenir Ramadan kepada pengurus Masjid Mukhlisin yang didampingi oleh Wali Jorong Matur Katik Bujang Kasmal berupa lemari kaca untuk penyimpanan Al-Qur’an atau buku-buku.

“Besar harapan kami agar souvenir ini dapat berguna bagi jemaah masjid dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (*)

Exit mobile version