Nagari Panampuang Adakan Pelatihan Hafalan Al-Qur’an dengan Cepat

Kontributor Etri

Nagari Panampuang

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Nagari Panampuang mengadakan pelatihan menghafal Al-Qur’an dengan cepat dan tak mudah lupa di Masjid Mukhlishin, Jorong Surau Labuah, Minggu (2/4/2023).

Pelatihan ini dilakukan untuk semakin mencintai dan menjiwai akan Al-Qur’an bagi masyarakan di Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. “Pada pelatihan itu menghadirkan langsung perancang metode Ust Ahmad Jaaze dari Bandung,” kata Wali Nagari Panampuang, Etriwarmon.

Etriwarmon mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal menjadikan Panampuang melahirkan hafiz hafizah yang bacaannya bersertifikat. “Kegiatan tersebut diikuti oleh murid dan guru TPA/MDTA, santri dan ustad ustadzah pondok tahfiz, serta terbuka untuk umum,” ucapnya.

Pelatihan selama tiga jam ini diikuti lebih 200 peserta. Sebagai motifasi peserta, Etriwarmon menyerahkan Al-Qur’an bagi yang datang lebih awal, serta di sesi acara juga diberikan Al-Qur’an bagi yang hafal tugas dari ustad. Dan mengajak semua lapisan bersungguh-sungguh dalam mempelajari Al-Qur’an.

Tidak lupa, Etriwarmon mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas wakaf Al-Qur’an dari para wakif. Pada penutup kegiatan, Etriwarmon menyampaikan jika ada putra putri Panampuang yang akan mewakafkan dirinya pada Al-Qur’an, maka nagari akan memfasilitasi terutama imam serta calon imam masjid dan musala se-Nagari Panampuang.

Ustad Ahmad Jaaze sangat mengapresiasi kegiatan Pemerintahan Nagari Panampuang ini dan satu-satunya nagari di Sumatra Barat (Sumbar) yang langsung dihadiri wali nagari. Lebih lanjut diungkapkan, ketika berdiskusi dengan Gubernur Buya akan memberikan perhatian khusus bagi nagari yang memiliki program khusus seperti ini.

Ustad Ahmad Jaaze mengatakan, jika program ini berkelanjutan, Insyaallah ia siap membimbing dan akan menempatkan dua orang trainer di Nagari Panampuang. (*)

Exit mobile version