TSR I Nagari Matua Mudiak Kunjungi Masjid Syuhada Embun Pagi

Kontributor Hengki

Nagari Matua Mudiak

HARIANHALUAN.ID – Tim Safari Ramadan (TSR) I Nagari Matua Mudiak yang diketuai Wali Nagari Akmal Hamid beserta rombongan mengunjungi Masjid Syuhada Embun Pagi, Jorong Padang Gelanggang, Jumat (31/3/2023).

Mengawali kegiatan TSR ini dengan berbuka puasa bersama dan salat Magrib, serta dilanjutkan salat Isya berjemaah, salat tarawih dan witir. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti safari Ramadan, yakni bersilaturahmi dengan masyarakat Jorong Padang Gelanggang.

Sambutan diawali Ketua Badan Permusyawaratan Nagari Indra Rosman dan dilanjutkan Bhabinkamtibmas, kemudian Wali Nagari Matua Mudiak.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Nagari Matua Mudiak mengucapkan Marhaban Ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun 1444 Hijriah. Semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” kata Wali Nagari Matua Mudiak, Akmal Hamid.

Melalui kegiatan safari Ramadan Pemerintahan Nagari Matua Mudiak tahun ini, kata Akmal Hamid, mari tingkatkan hubungan silaturahmi antar sesama umat dan sama-sama membangun negeri ini.

Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan safari Ramadan secara bersama-sama, untuk menjalin tali silaturahmi dan melihat langsung aspirasi masyarakat terhadap program pemerintah yang telah dan sedang dilaksanakan.

“Saya mengimbau dan mengajak kita semua untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersamaan dan kekompakan. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Akaml Hamid juga menyalurkan bantuan untuk Masjid Syuhada Embun Pagi berupa uang sebesar Rp2 juta. Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali untuk empat masjid di Nagari Matua Mudiak.

Pada kegiatan TSR ini tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Agam, Mardisal Athan Panggulu Mudo, serta tokoh masyarakat lainnya. (*)

Exit mobile version