Tim Safari Ramadan Nagari Tujuah Koto Talago Kunjungi Masjid Nurul Falah Koto Kociak

KONTRIBUTOR : IKHSAN

LIMA PULUH  KOTA, HARIANHALUAN.ID — Tim Safari Ramadan (TSR) Nagari Tujuah Koto Talago yang dipimpin Wali Nagari Yon Hendri melaksanakan kunjungan kedua kalinya ke Jorong Koto Kociak, Kamis (6/4).

Kunjungan ini adalah awal dari TSR Nagari Tujuah Koto Talago yang dihadiri oleh Wali Nagari Tujuah Koto Talago, Yon Hendri, Bamus Nagari, Sekretaris Nagari, Khairul Andri, Kasi Pelayanan, Ikhsan, Kaur Perencanaan, Popoy Yetno, Kepala Jorong se-Tujuah Koto Talago, Bundo Kanduang, PPK Nagari, MUI Nagari. Karang Taruna Nagari.

Kunjungan ini diawali dengan buka bersama dengan masyarakat Koto Kociak. Selanjutnya pembacaan tahfiz oleh Kiki dan  Mustafa Habibi. Pada kunjungan kedua ini Wali Nagari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Koto Kociak atas jamuan dalam buka bersama.

Selanjutnya ceramah Ramadan dari Pengurus MUI Nagari, Alimasni. Dikatakan, pada bulan Ramadan kita mendapatkan imbalan yang berlipat ganda pahalanya. Karena itu ia mengajak berlomba-lomba lah dalam melakukan berbuat baik, serta mempercepat suatu doa dalam Ramadan. Juga ayomi generasi muda serta anak kita mari kita sama-sama berbuat baik.

Selanjutnya Wali Nagari mengapresiasi kepada kedua anak yang telah melantukan ayat suci Al-Qur’an dimana sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota kita diminta untuk adanya satu Nagari satu Rumah Tahfiz.

Dalam sambutannya Wali Nagari menyampaikan untuk pembangunan di Jorong Koto Kociak khususnya akan filaksanakan pertama melalui Dana Desa jalan pertanian di Baruah Pincuran tujuah serta jalan usaha tani jonjang 12 di Jorong Koto Kociak.

“Pendidikan pada anak kita saat ini sangat penting, maka harapan dari wali nagari untuk dapat mendidik dengan baik dan jangan sesekali memarahi anak pada orang ramai. Didiklah anak kita dengan sebaik mungkin, Alhamdulillah di nagari kita ini sesui dengan visi misi nagari kita ini satu rumah satu sarjana,” ujar Yon Hendri.

Di penghujung acara, Wali Nagari Yon Hendri didampingi Kasi kaur Pada Pemerintah Nagari serta Kepala Jorong Se- Tujuah Koto Talago dan Lembaga yang ada di Nagari menyerahkan kenang- kenang kepada Masjid Nurul Falah Koto Kociak berupa karpet migrat. ***

Exit mobile version