Wagub Sumbar Pimpin TSR ke Masjid Taqwa Sikapak Timur

Kontributor Amy Wasdy

Desa Sikapak Timur

HARIANHALUAN.ID – Masjid Taqwa Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, dikunjungi Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) yang diketuai oleh Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy bersama jajarannya, Senin (10/4/2023).

Rombongan TSR Wagub Sumbar ini didampingi Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison beserta rombongan, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi dan Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha.

Sambutan pengurus masjid yang diwakili Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wagub Sumbar, Audy yang telah bersafari dan bersama-sama melaksanakan salat tarawih dengan masyarakat Desa Sikapak Timur di Masjid Taqwa Sikapak Timur, serta kepada rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman Mardison bersama jajarannya.

Mardison mengatakan, kedatangan rombongan Safari Ramadan ini merupakan wujud dari memperkuat silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. “Dengan kunjungan ini, menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menjelaskan, kegiatan ini di samping silaturahmi dengan masyarakat, juga bertujuan mensingkronkan program-program pemerintah daerah, provinsi dan masyarakat.

Wagub juga berpesan, mengingat kurang lebih dua pekan lagi menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, dimana dipastikan akan banyak kunjungan ke Sumbar, baik itu sanak famili di rantau, ataupun wisatawan yang akan datang ke Sumbar.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban selama libur Lebaran Idulfitri nantinya,” tuturnya.

Rombongan tim safari Ramadan ini juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp25 juta, bantuan kain sarung dan pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita. (*)

Exit mobile version