Polres Pariaman Sambangi Masyarakat Nagari Sikucur

Kontributor ZH KT

Nagari Sikuncur

HARIANHALUAN.ID – Polres Pariaman mengunjungi Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini merupakan gerak cepat bakti sosial Polres Pariaman untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di wilayah Lolong Durian Kadok dan masyarakat yang menderita penyakit stroke akut di Korong Lansano, Nagari Sikucur.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Wakapolres Pariaman, Kompol Jon Hendri beserta jajaran, Camat V Koto Kampung Dalam, Wali Nagari Sikucur, wali korong dan beberapa lembaga nagari lainnya, serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan dimulai dengan mengunjungi rumah salah satu warga Korong Durian Kadok, Uni Poni yang beberapa hari lalu mengalami musibah kebakaran rumah. Kejadian tersebut terjadi pada siang hari di saat cuaca sedang terik.

Kejadian bermula saat korsleting listrik, sehingga mengakibatkan api menjalar sangat cepat dan menghanguskan sebagian dapur rumah. Beruntung seluruh masyarakat yang mendengar musibah tersebut langsung bergotong royong untuk memadamkan api tersebut. Kebakaran tidak menghanguskan rumah seluruhnya. Kerugian ditaksir sebanyak Rp50 juta.

Kedatangan rombongan Polres Pariaman disambut baik oleh masyarakat Durian Kadok, mengingat medan jalan menuju TKP tidak bisa dilewati kendaraan. Masyarakat setempat juga turut bersama-sama berjalan kaki memikul bantuan yang dibawa oleh rombongan Polres Pariaman menuju lokasi bencana tersebut.

Dalam kegiatan tersebut wakapolres dan rombongan membawa bantuan berupa paket kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran, ditambah dengan beberapa paket untuk Lebaran Idulfitri.

Bertolak dari Korong Durian Kadok, kegiatan dilanjutkan menuju Korong Lansano. Dimana tujuan dari rombongan polresPPariaman tersebut untuk melihat langsung kondisi dari salah satu warga masyarakat yang menderita stroke akut.

Warga yang mengalami stroke akut tersebut bernama Uni Pen. Ia tinggal sendirian dirumahnya, dengan kondisi sakit dan sebatang kara. Sampai di lokasi tujuan, rombongan Polres Pariaman disambut dengan isak tangis dari Uni Pen, karena merasa terharu dan sedih dengan keadaannya yang tidak bisa berbuat apa-apa semenjak menderita penyakit tersebut.

Pada kesempatan itu, wakapolres memberikan bantuan berupa paket sembako dan sekaligus memberikan motivasi baginya agar cepat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Sementara Wali Nagari Sikucur, Asrul Khairi didampingi Camat V Koto Kampung Dalam, Firman Suheri yang mengarahkan kegiatan ini di lapangan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kompol Jon Hendri beserta rombongan, karena telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa musibah kebakaran dan menderita penyakit stroke akut di wilayahnya tersebut.

“Kami berharap semoga dengan adanya bantuan ini bisa juga membawa dan memotivasi dinas instansi lain dan pihak lainnya untuk peduli dan juga turut memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang tengah dirundung duka dan bencana,” katanya.

Diakhir penyampaiannya, Wali Nagari Sikucur mengucapkan ribuan terima kasih dan mendoakan semoga Kompol Jon Hendri selalu diberikan Allah SWT kesehatan dan semoga karirnya sukses selalu. Kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama. (*)

Exit mobile version