Kunjungan TSR Pemerintahan Nagari Kuranji Hulu Ke-8 Sekaligus Penutupan

Kontributor Zukra

Nagari Kuranji Hulu

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Nagari Kuranji Hulu menggelar safari Ramadan yang ke-8, sekaligus penutupan Tim Safari Ramadan (TSR) di Surau Pemuda Sadar, Korong Tanjung Alai Barat, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan itu dihadiri Wali Nagari Kuranji Hulu, Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau, perangkat, lembaga nagari, serta masyarakat setempat. Di samping itu, juga turut hadir Wali Nagari Kuranji Hulu periode 2016-2021, yaitu Maswardi yang secara kebetulan sebagai tokoh masyarakat di Korong Tanjung Alai Barat.

Wali Nagari Kuranji Hulu menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi tahun depan, mengingat mencari pahala apalagi di bulan puasa. “Contohnya tadarus, melaksanakan tarawih dan siang hari puasa, serta mendengarkan sejarah turunnya Al-Qur’an yaitu Nuzul Qur’an dengan Penceramah Ustad Besrizal Tanjung TK Iman Basa,” katanya.

Senada dengan Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau, Wali Nagari Kuranji Hulu periode 2016-2021 Maswardi juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, bulan Ramadan penuh berkah dan perbanyak beramal, jaga hati, serta sebelum meninggalkan rumah alangkah baiknya diperiksa terlebih dahulu dan kendaraan jangan di parkir sembarangan mengingat Lebaran.

“Apalagi ekonomi Indonesia sekarang ini kurang baik, pendapatan di bawah rata-rata, makanya terjadi kesempatan untuk melakukan pencurian. Untuk itu, berhati-hatilah saat sekarang ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini khususnya bulan Ramadan sebanyak-banyaknya mencari ilmu lewat ibadah dan tingkatkan silahturahmi sesama muslimin. (*)

Exit mobile version