Didikan Subuh Gabungan TPA dan Rumah Tahfiz Nagari Pakan Rabaa Utara Kembali Digelar

Kontributor Gusprizal

HARIANHALUAN.ID – Setelah istirahat selama Ramadan 1444 Hijriah, kegiatan didikan Subuh gabungan se-Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, kembali dilanjutkan, Minggu (28/5/2923).

Bertindak sebagai tuan rumah TPA Al Muttaqin Jorong Batuang Bajawek, Nagari Pakan Rabaa Utara, dihadiri ratusan santri dan tumpah ruah sampai ke halaman masjid akibat membludaknya jumlah peserta didikan Subuh.

“Kita sangat senang dan bahagia melihat antusias para santri untuk mengikuti program Pemerintah Nagari Pakan Rabaa Utara ini,” ujar Wali Nagari Gusprizal.

Dalam sambutannya, Gusprizal menjelaskan bahwa program unggulan ini dilaksanakan setiap bulan yang ditujukan memberikan semangat bagi para santri, untuk tidak pernah bosan dalam menuntut ilmu agama.

“Kita menyadari bahwa dua sampai tiga jam pelajaran di sekolah tidak cukup untuk menempa generasi yang mampu untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Demikian pula dengan ilmu keagamaan lainnya, karenanya kita menganggarkan snack dan transportasi bagi guru dan santri untuk memastikan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ustad Marlis Ilham berharap kiranya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, karena sangat bermanfaat untuk mendorong dan menyemangati para santri dalam memperdalam ilmu agama di TPA atau rumah tahfiz yang ada.

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Agama Islam Nagari Pakan Rabaa Utara, Ustad Adrianto berpesan kepada seluruh santri untuk serius dan tetap semangat menghadiri kegiatan yang digagas oleh pemerintahan nagari ini. (*)

Exit mobile version