Warga Nagari Aia Manggih Utara Sambut Hangat Goro Bersama Latsitardanus XLIII 2023

Kontributor Rahmat Rinaldi

HARIANHALUAN.ID – Masyarakat Nagari Aia Manggih Utara sangat antusias dan bersemangat melaksanakan goro di Kampung Beramam, Jorong Kampung Nan VI, Nagari Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan goro massal tersebut akan mengukir sejarah kekompakan dan kebersamaan masyarakat Nagari Aia Manggih Utara. Karena dalam pelaksanakan goro massal untuk renovasi pembangunan Musala Babussalam Kampung Beramam tersebut turut dihadiri Latsitarda Elang III dari Kompi A Latsitardanus XLIII di Kabupaten Pasaman.

Pada kesempatan tersebut dihadiri Wali Nagari Aia Manggih Utara, Rahmat Rinaldi, Ketua Bamus Nagari Trisno Deseven, Ketua LPMN Indra Marwazi, Kepala Jorong Kp. Nan VI, Januardi Putra dan masyarakat Nagari Aia Manggih Utara, dan Kompi A Latsitarda Elang III dibawah komando Kapten Wahyu dan Isra’ Ramadhani selaku pengasuh Latsitarda Elang III.

Wali Nagari Aia Manggih Utara, Rahmat Rinaldi menyampaikan bahwasanya kedatangan Latsitardanus merupakan anugerah terindah bagi Nagari Aia Manggih Utara, karena momen seperti ini jarang ditemukan dan semoga dengan kehadiran adik-adik taruna taruni di Nagari Aia Manggih Utara bisa menjadi motivasi bagi generasi yang ada di Nagari Aia Manggih Utara, untuk bisa menjadi taruna taruni pada tahun berikutnya.

“Semoga kedatangan adek adek taruna taruni di Kabupaten Pasaman, khusus yang ada di Nagari Aia Manggih Utara sebanyak 27 orang bisa menjadi motivasi, pendongkrak, bagaimana bisa anak-anak Nagari Aia Manggih Utara bisa menjadi taruna taruni pada tahun tahun berikutnya,” katanya.

Rahmat Rinaldi juga menyampaikan, goro yang dilakasanakan pada hari ini, bisa tetap berlanjut dan juga bisa menjadi motivasi bagi kampung lain, karena dengan kebersamaan bisa melaksanakan kegiatan, walau seberat dan sesulit apapun itu.

“Dengan adanya kegiatan Latsitardanus ini, diharapkan akan mampu menumbuhkan inspirasi dan motivasi jiwa pengabdian terhadap bangsa dan negara, baik di kalangan pemuda pemudi, mahasiswa dan pelajar juga di tengah-tengah masyarakat Nagari Aia Manggih Utara,” ujar Wali Nagari Aia Manggih Utara.

Wali Nagari Aia Manggih Utara berharap, kehadiran peserta Latsitarda bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Nagari Aia Manggih Utara, terutama bagi para pelajar di daerah ini bisa termotivasi untuk mau menempa dirinya dan bercita-cita menjadi taruna maupun taruni nantinya. (*)

Exit mobile version