Sebanyak 38 Calon Jemaah Haji dari Nagari Tujuah Koto Talago Dilepas oleh Wali Nagari

KONTRIBUTOR : IKHSAN

LIMA PULUH KOTA HARIANHALUAN.ID —  Wali Nagari Tujuah Koto Talago Yon Hendri melepas 38 Calon Jemaah Haji dari kenagarian tersebut, di Masjid Raya Talago, Kamis (1/6).

Pelepasan jemaah haji tahun 1444 H/2023M ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Mhd. Afdal, Putra Satria Very, Babinsa, Yopri Yanto, Babinkamtibmas, Adek Aulia, Sekretaris Nagari, Khairul Andri, Ketua LPM, Dedi Andri, Kasi Pelayanan, Ikhsan, Ketua MUI Nagari, Mulyadi, Kepala Jorong Se-Tujuah Koto Talago, Karang Taruna, Bundo Kanduang, PKK Nagari, serta seluruh masyarakat Tujuah Koto Talago.

Dalam sambutan Wali Nagari menyampaikan ucapan selamat menjadi haji yang mabrur dan selamat pergi dan pulang. “Kami dari pemerintah Nagari menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan,” kata Yon Hendri.
Selanjutnya Wali Nagari juga mendoakan kepada seluruh jemaah untuk bisa mengerjakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan khusyuk serta tidak ada yang tertinggal satupun rangkaian ibadah haji.
“Masih banyak lagi calon jemaah haji kita yang berangkat dari  Kabupaten Lima Puluh Kota. Kami mendoakan menjadi haji yang mabrur aamiin,” ujar Yon Hendri.

Selanjutnya Ketua MUI Nagari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Nagari Tujuah Koto Talago yang telah memfasilitasi untuk dalam acara pelepasan calon jemaah haji yang berangkat pada tahun ini. “Kami juga mendoakan kepada seluruh jemaah baik yang dari Tujuah Koto Talago maupun dari luar Tujuah Koto Talago kami dari MUI Nagari mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji,” ujar Mulyadi.

Salah seorang calon jemaah Yanwar Abdullah mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Nagari Tujuah Koto yang telah membuat acara semeriah mungkin kami tidak menyangka dengan sambutan dari Nagari Tujuah Koto Talago bekerja sama dengan MUI Nagari,  semoga kami bisa menjalankan ibadah dengan sebaik mungkin dengan tidak ada yang tertinggal satupun aamiin,” harapnya.

Di akhir acara dilakukan foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh masyarakat Tujuah Koto Talago kepada calon jemaah haji yang berangkat pada tahun sekarang. ***

Exit mobile version