BKMT Pasaman Barat Ajak Aktifkan Kembali Majelis Taklim di Setiap Nagari

Ketua BKMT Kabupaten Pasaman Barat, Titi Hamsuardi bersama pengurus BKMT Lembah Melintang. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.ID — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Titi Hamsuardi bersama Pengurus BKMT Pasbar menghadiri Pertemuan Bulanan BKMT se-Pasbar yang diselenggarakan di Gedung IPHI, Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (4/6).

Dalam kesempatan tersebut, Titi Hamsuardi mengatakan, pertemuan BKMT akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan, sehingga BKMT terus  berkembang dan semakin maju ke depannya.

“BKMT ini diselenggarakan untuk mempersatukan antara kita umat Islam, khususnya di Kabupaten Pasbar. Sehingga diharapkan tidak ada perpecahan antara majelis taklim karena terselenggaranya BKMT sebagai wadah persatu dalam menuntut ilmu agama,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, BKMT tidak hanya dilaksanakan oleh para ibu-ibu, tetapi bapak-bapak juga dapat bergabung, karena tujuannya sama sama menuntut ilmu agama demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ia melanjutkan, sesuai dengan program unggulan Pasbar di bidang keagamaan, yaitu Maghrib Mengaji dan Tahfiz Al-Qur’an, perlu semua anggota BKMT untuk menyuarakan program tersebut di tengah masyarakat, khususnya di dalam keluarga.

“Selain itu, aktifkan kembali majelis-majelis taklim di setiap kecamatan, nagari, hingga kejorongan agar masyarakat terus meningkat keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” katanya.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang, Arpan juga menekankan bahwa apapun kegiatan keagamaan seperti saat ini, libatkan semua pihak baik dari kecamatan, nagari, hingga kejorongan atau porkopimca, sehingga kegiatan ini lebih dapat dilaksanakan secara bersama-sama demi membangun silaturahmi yang semakin erat.

“BKMT merupakan wadah untuk mencari ilmu agama yang dapat membangun akhlak dan keimanan kita dan mempererat silaturahmi antarkita untuk itu manfaatkanlah sebaik-baiknya,” ucap Arpan.

Ketua BKMT Kecamatan Lembah Melintang, Harianis juga menambahkan, pertemuan ini merupakan wujud silaturahmi antara sesama anggota BKMT untuk menciptakan keharmonisan. Ia berharap semoga BKMT ke depannya lebih berkembang dan keanggotaannya bertambah banyak. (ows)

Exit mobile version