Kelompok Perempuan Nagari Pasilihan Terima Perguliran Dana SPP Rp276 Juta

Kontributor : Yonhi Nofri

SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Direktur Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Sambilan Nagari, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, menyerahkan perguliran dana simpan pinjam perempuan (SPP) sebesar Rp276 juta kepada Wali Nagari Pasilihan, untuk selanjutnya diserahkan pada Ketua kelompok perempuan Nagari Pasilihan, Senin (17/7).

Acara ini dihadiri oleh Nofirman Sag Direktur BUMDesma Sambilan Nagari, Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, bersama jajaran pengurus BUMDesma. Juga terlihat Wali Nagari Pasiliha  Yonhi Nofri, Ketua Kelompok SPP Nagari Pasilihan Erawati dan undangan lainnya.

Direktur BUMDesma Nofirman S.ag mengatakan bahwa untuk tahun ini Nagari Pasilihan mendapat kucuran dana SPP sebanyak Rp 276 juta dan ini adalah perguliran dana yang paling terbesar tahun ini, dari sembilan nagari  di Kecamatan X Koto Diatas.

” Kami berharap kelompok betul betul serius dan bertanggungjawab dalam pengelolaan keuangan ini sehingga Nagari Pasilihan untuk tahun berikutnya dapat bonus IPTW serta tambahan dana perguliran,” katanya.

Wali Nagari Pasilihan Yonhi Nofri juga berpesan kepada seluruh anggota kelompok yang berjumlah 42 orang untuk betul betul mempergunakan dana ini untuk tambahan modal usaha. “Semoga dengan adanya tambahan modal ini usaha anggota kelompok ini dapat untuk meningkatkan perekonomian kita dan juga anggota kelompok.  Juga harus tepat waktu dalam pengembalian pinjaman, sehingga kelompok SPP Nagari Pasilihan ini menjadi yang terbaik di Kecamatan X Koto Diatas dan Kabupaten Solok ke depannya,” kata Wali  Nagari. (*)

Exit mobile version