Baznas Padang Pariaman Bedah Rumah di Korong Tanjung Alai Timur

Kontributor Zukra

HARIANHALUAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman melakukan penyerahan bantuan di Nagari Kuranji Hulu, tepatnya di Korong Tanjung Alai Timur, Rabu (2/8/2023).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Wali Nagari Kuranji Hulu, Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau, Camat Sungai Geringging, Kecil Ardinata, perangkat nagari, wali korong se-Kuranji Hulu, Bamus, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Masrican dan teristimewa Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang.

Serah terima bantuan oleh Baznas Kabupaten Padang Pariaman diberikan kepada Masarudin, yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Masrican mengatakan bahwa sesuai tujuan dari Baznas untuk membantu masyarakat yang berhak menerima bantuan (mustahik) dengan nilai Rp15.000.000.

“Hal tersebut diatur melalui Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 2011 yang berbunyi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penangulangan kemiskinan dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna,” ujarnnya.

Wali Korong Tanjung Alai Timur, Rudi Hatono mengucapkan Allahamdulliah bahwa Baznas telah membangun rumah bantuan untuk menggembirakan warga yang berada di korong ini. “Kami berharap dengan bantuan bedah rumah ini, dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman,” kata Rudi Hatono.

Sementara itu, Wali Nagari Kuranji Hulu, Salman Hardani St Datuak Rajo Harimau mengungkapkan bahwa Masarudin merupakan keluarga kurang mampu di Korong Tanjung Alai Timur, maka diajukanlah proposal data-data yang bersangkutan melalui wali korong.

“Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Padang Pariaman yang telah membantu salah satu warga kami, yakni Masarudin,” ucapnya.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah berdedikasi dalam pemberian bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat menerima khususnya Masarudin, yang menerima bantuan pada kesepatan ini,” katanya.

Pada acara kegiatan ini langsung ditutup dengan penyerahan bantuan kepada Masarudin. (*)

Exit mobile version