Pj Wali Nagari Dilantik, DPMD Padang Pariaman Apresiasi Nagari III Koto Aur Malintang Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

HARIANHALUAN.ID – Awal September 2023, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), menjalani masa transisi kepemimpinan sehubungan dengan terpilihnya Azwar Mardin sebagai komisioner Bawaslu Padang Pariaman pada Agustus lalu.

Sesuai surat keputusan Bupati Padang Pariaman pada 12 Oktober 2023 di Aula Kantor Camat IV Koto Aur Malintang, Mitra Susanto, Kasubag KTU UPTD Metrologi Legal di Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari III Koto Aur Malintang.

Pada acara pelantikan tersebut dihadiri, Hendri satria, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD), Zul Efendi akrab dipanggil Tene anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Masarudin, Camat IV Koto Aur Malintang, Iskandar Rangkayo Datuak Mudo, Ketua KAN Nagari III Koto Aur Malintang, Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Iptu Idham Padli, Danramil Sungai Geringging, Suherman dan acara ini juga dihadiri wali nagari se-Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Bamus Nagari III Koto Aur Malintang beserta masyarakat.

Ketua KAN III Koto Aur Malintang, Iskandar Rangkayo Datuak Mudo mengatakan, agar penjabat wali nagari yang baru dilantik bisa meneruskan kinerja wali nagari sebelumnya. “Selain itu, bisa menjalin hubungan dan relasi yang baik dengan seluruh pihak, serta mampu membangun nagari sesuai kebutuhan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

Kepala DPMD Padang Pariaman, Hendri satria menyampaikan, jabatan penjabat wali nagari berlaku hingga adanya wali nagari defenitif. Tentu prestasi yang selama ini yang telah diperoleh sebagai nagari terbaik di tingkat Sumatra Barat, tahun ini Kabupaten Padang Pariaman ikut berbangga karena Nagari III Koto Aur Malintang mewakili Sumbar ke tingkat nasional. “Tentu prestasi ini perlu untuk dipertahankan kedepannya,” tuturnya. (*)

Exit mobile version