Wali Nagari Kuranji Hulu Pantau Pekerjaan Jalan di Korong Tanjung Alai Barat

HARIANHALUAN.ID – Wali Nagari Kuranji, Hulu Salman Hardani ST Datuak Rajo Harimau memantau langsung pekerjaan jalan si Surau Dagang Bukit Sehati, Korong Tanjung Alai Barat, Rabu (8/11/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk monitoring atau evaluasi pekerjaan jalan di lokasi itu. Pada kegiatan itu hadir Camat Sungai Geringging yang diwakili Kasi Pemerintahan Sofyan, Jhoni Welmy Kanit Binmas dan Aidil Polsek Sungai Geringging, Andre Sibarani dan Indra Tanjung, Danrammil Sungai Geringging, sekretaris nagari, kasi kestra nagari, Korong Tanjung Alai Barat, KAN, Bamus, PD, PLD, K digital, Linmas dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Salman Hardani ST Datuak Rajo Harimau, semoga peningkatan infrastuktur berupa pembangunan dan pemeliharaan jalan mempermudah akses perekonomian terutama bagi warga sekitar.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen dari wali nagari untuk menambah sarana dan prasarana yang ada di wilayahnya, terkhusus untuk Korong Tanjung Alai Barat, tepatnya Jalan Surau Dagang Bukit Sehati telah dilakukan Rabat Beton,” ujarnya.

Wali Nagari Kuranji Hulu juga menambahkan, pembangunan jalan dan infrastuktur lainnya itu tidak lepas dari anggaran pertahun dan seberapa yang bisa disesuaikan dananya. “Untuk itu dilaksanakan pembangunan setara nagari,” tuturnya.

Ramlan (55), warga Bukit Sehati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kuranji Hulu, dimana jalan yang dilewatinnya setiap hari telah di rabat beton. “Dulu masih kerikil sesekali tergelincir akibat rem motor, apalagi ketika hujan lebih gawat lagi bisa jatuh dari motor,” katanya.

Senada dengan Ramlan, Hendri (45) yang juga warga setempat mengatakan, dulu masih jalan setapak dan tembus ke Kampung Baru dikarenakan warga masih sedikit belum ada perumahan, seiringnya waktu warga banyak yang bangun rumah dan satu-satunya akses jalan menuju jalan raya.

“Maka dari itulah diadakan pelebaran jalan, serta berterima kasih kepada Pemerintahan Kuranji Hulu,” ucapnya. (*)

Exit mobile version