Pemerintah Desa Santur Laksanakan Musrenbang RKPD 2024 dan DU RKPD 2025

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Desa Santur, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 dan DU-RKPD 2025 di aula kantor desa tersebut, Senin (13/11/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Kecamatan Barangi dan dihadiri anggota DPRD Dapil 1 Kota Sawahlunto, Kepala Dinsos PMDPPA Kota Sawahlunto, Kepala Barenlitbangda Kota Sawahlunto, Ketua KAN, Kepala Puskesmas Sungai Durian, Kepala SD-SLTA sederajat yang berada di wilayah Desa Santur, BPD, LPM, TP PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, karang taruna, forum anak, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Santur.

Kepala Dinsos PMDPPA Kota Sawahlunto, Efrianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan musrenbang ini untuk menetapkan kegiatan Desa Santur satu tahun ke depan yang tidak boleh keluar dari jalur RPJMDes yang sudah ada.

“RKPDes ini disusun bukan berdasarkan keinginan, melainkan berdasarkan kebutuhan,” katanya.

Dilanjutkan Kabid Barenlitbangda Kota Sawahlunto, Gusnelly menyebutkan, dalam musyawarah kita perlu menekankan prioritas pembangunan dan mengawal usulan tersebut sampai tahap verifikasi.

“Selamat bermusyawarah, semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah dan berkah bagi kita semuanya,” ujar Gusnelly.

Sementara itu, Kepala Desa Santur, Sri Adianto mengatakan, musrenbang adalah musyawarah yang diselenggarakan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

“Ide, gagasan, serta pengawasan bapak ibu sekalian dalam pembangunan desa kita ini sangat kami harapkan, agar visi dan misi Desa Santur bisa terwujud,” tutur Sri Adianto. (*)

Exit mobile version