Pemerintah Desa Santur Serahkan BLT DD Tahun 2023

Desa Santur

SANTUR, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Desa Santur telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Oktober, November dan Desember Tahun 2023 kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Santur, Jumat (8/12/2023).

Bantuan langsung tunai dana desa di Desa Santur sebesar RP300.000 perbulan, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 22 KK selama 12 bulan.

Pada sambutannya, Sri Adianto selaku Kepala Desa Santur mengatakan, manfaatkanlah BLT DD yang telah bapak ibu terima ini sebaik mungkin. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” kata Sri Adianto.

Ditambahkan Sekretaris Camat Kecamatan Barangin, Irwan Junaidi menyebutkan, pihaknya dari Pemerintah Kecamatan Barangin sangat mengapresiasi sekali pada Desa Santur, yang pada saat ini telah menyalurkan BLT DD.

“Insyaallah untuk tahun 2024 yang akan datang, BLT DD ini masih tetap dianggarkan oleh Desa Santur,”  ucap Irwan Junaidi.

Sementara Try Syahputri, selaku Kabid Pemdes Dinsos PMDPPA Kota Sawahlunto mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, yang selalu konsisten melaksanakan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah, salah satunya yaitu menyalurkan BLT DD.

Kegiatan penyerahan BLT DD tersebut dipandu Yanti Desvita, selaku Sekretaris Desa Santur dan diserahkan secara simbolis oleh Kabid Pemdes Dinsos PMDPPA Kota Sawahlunto, Try Syahputri, Irwan Junaidi selaku Sekretaris Camat Kecamatan Barangin, Sri Adianto selaku Kepala Desa Santur, Lasiman selaku Ketua BPD Desa Santur, Idrus Salpeni selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Santur, Fuad Azwir selaku pendamping desa, Supardi selaku Babinsa Desa Santur.

Penyerahan tersebut juga disaksikan dan dihadiri kasi pemerintahan, perangkat desa, kepala dusun dan keluarga penerima manfaat. Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa tersebut dilaksanakan dengan aman dan tertib. (*)

Exit mobile version