UPTD Puskesmas Sikapak Laksanakan Re-Akreditasi, Fitria: Semoga Raih Paripurna

Puskesmas Sikapak

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – UPTD Puskesmas Sikapak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, melaksanakan re-akreditasi dalam peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan, Selasa (26/12/2023).

Survei re-akreditasi Puskesmas Sikapak dilaksanakan selama tiga hari oleh Tim Surveyor Akreditasi FKTP (LPA-PKP), Zunirman dan Yuliana Sari. Pada saat penyambutan tim penilai, diwarnai dengan menampilkan tarian pasambahan daerah oleh Sanggar Kesenian Binaan Desa Sikapak Timur, hingga keseruan yel-yel oleh staf pegawai puskesmas.

Informasi kegiatan penilaian re-akreditasi ini sudah dimulai pada tanggal 26, 27 dan 28 Desember 2023. Pada hari pertama, yaitu pembukaan sekaligus bedah dokumen dan dilanjutkan hari kedua, telusur ruangan kerja Puskesmas Sikapak dan hari terakhir mengundang lintas sektor wilayah kerja Puskesmas Sikapak.

Kepala Puskesmas Sikapak, Fitria Syarif menjelaskan, re-akreditasi ini merupakan cara dalam menilai mutu, serta kualitas pelayanan puskesmas. “Dengan implementasi standar akreditasi akan menjamin manajemen puskesmas, penyelenggaraan program kesehatan dan pelayanan klinis telah dilakukan secara berkesinambungan,” katanya.

Tujuan akreditasi bagi Puskesmas Sikapak, kata Fitria, sebagai wahana peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan klinis, serta penerapan manajemen risiko.

“Kami berharap, Puskesmas Sikapak dapat Meraih Paripurna dalam penilaian akreditasi selama tiga hari ini. Dan juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan kerja sama tim seluruh staf  pegawai Puskesmas Sikapak, dalam meningkatkan mutu pelayanan puskesmas terhadap masyarakat,” tuturnya. (*)

Exit mobile version