Termotivasi dan Menimba Ilmu, Desa Tuapejat Kunjungi Desa Juara Umum Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – TP PKK Desa Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar) melakukan studi Tiru ke Desa Sikapak Timur, Kota Pariaman, Kamis (28/12/2023).

Dipilihnya Desa Sikapak Timur, karena pada tahun 2022 TP PKK desa ini juara umum tingkat provinsi lomba gerakan PKK. Pada kunjungan itu, disambut Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Sikapak Timur.

Kedatangan TP PKK Desa Tuapejat bersama rombongan untuk menjalin silaturahmi dan termotivasi dengan program TP PKK Desa Sikapak Timur.

Ketua PKK Desa Sikapak Timur, Rika Gustia menyampaikan rasa senang, serta terima kasih atas kunjungan PKK Desa Tuapejat ke desa ini. “Beberapa program TP PKK dan keberhasilan inovasi dari per-Pokja PKK Desa Sikapak Timur sudah dijalankan,” katanya.

Selain itu, Rika menyampaikan atas keberhasilan di tahun 2022 yaitu mendapatkan juara umum di lomba gerakan PKK tingkat provinsi dan salah satu keberhasilan di UP2K PKK, yaitu menghasilkan produk minuman yang terbuat dari kunyit, jahe dan sereh yang diberi nama brand “Kujare Manjah”, serta makanan ringan khas Pariaman dengan brand “Kriyuk Manjo”.

Sementara itu, TP PKK Desa Tuapejat yang diwakili Reni Sandra mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Desa Sikapak Timur beserta seluruh perangkat desa, yang telah menyambut dengan baik kedatangan TP PKK Desa Tuapejat, serta jamuannya yang luar biasa.

“Kami merasa termotivasi setelah melihat keseluruhan program PKK Sikapak Timur, bahkan keberhasilan di bidang UP2K. Kami juga menginginkan keberhasilan yang didapatkan Sikapak Timur dapat kami laksanakan dan kami akan mencari inovasi produk unggulan yang bisa kami olah dari hasil potensi daerah kami yang sangat luar biasa. Semoga ibu-ibu PKK kami juga dapat menghasilkan produk unggulan PKK, seperti produk-produk di Desa Sikapak Timur ini,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris Desa Tuapejat, Nobel menyampaikan bahwa ia kagum sekali melihat kegiatan-kegiatan yang sukses dilaksanakan di Sikapak Timur, dan ingin lebih dalam atau empat mata ingin belajar dalam pengelolaan dana desa dan kiat-kiat kegiatan bersama Sekretaris Desa Sikapak Timur, Halwi Darwis. (*)

Exit mobile version