Desa Sikapak Timur Terima 14 Sertifikat Tanah Program PTSL BPN Kota Pariaman, Tahun 2024 Ditargetkan 1.000

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pariaman menyerahkan sebanyak 14 sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa (23/1/2024).

Ketua Tim PTSL BPN Kota Pariaman, Muhimah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim ajudikasi, Kepala Desa Sikapak Timur beserta perangkat dan semua pihak atas kerja sama, serta koordinasinya dalam pelaksanaan program PTSL tahun 2023 ini.

Untuk tahun 2024, kata Muhimah, targetnya adalah 1.000 sertifikat hak atas tanah yang lokasinya sudah ditetapkan, meliputi seluruh desa/kelurahan se-Kota Pariaman.

“Untuk itu, saya selaku Ketua Ajudikasi, memohon kepada semua pihak yang terkait untuk tetap menjalin kerja sama, koordinasi dan komunikasi yang baik untuk pelaksanaan PTSL tahun 2024 ini, supaya tercapai targetnya dengan waktu yang sudah dijadwalkan,” ucap Muhimah.

Sementara Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman menyampaikan, pemerintah desa dan masyarakat penerima sertifikat mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN Kota Pariaman dan seluruh tim PTSL, Ketua Muhimah beserta tim pemberkasan dan pengukuran yang telah turun ke lapangan Zarmi Gustiar dan juga Deri.

Serta kepada perangkat desa, kepala dusun, niniak mamak dan Ketua KAN Nagari Sikapak, juga mengucapkan terima kasih yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program PTSL BPN Gratis Kota Pariaman, khususnya di Desa Sikapak Timur.

“Kami juga berharap untuk tahun 2024 ini masyarakat Sikapak Timur yang ingin mendaftarkan tanahnya pada program PTSL, dapat lebih banyak daripada tahun 2023 dan dapat mendaftarkan langsung kepada Kasi Pelayanan Desa Rahmi Wasdi yang sudah ditunjuk sebagai tim administrasi PTSL untuk wilayah Desa Sikapak Timur,” katanya.

Selanjutnya, acara penyerahan sertifikat tanah oleh Ketua Ajudikasi secara langsung diterima kepada Pemerintah Desa Sikapak Timur yang diwakili oleh perangkat desa Rahmi wasdi, yang nantinya sertifikat dibagikan oleh kepala desa kepada masyarakat secara langsung. (*)

Exit mobile version