Pemerintah Desa Santur Serahkan BLT DD untuk 56 KK

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) selama tiga bulan di kantor desa setempat, Selasa (30/1/2024).

BLT dana desa untuk Januari, Februari dan Maret tahun 2024 di Desa Santur ini sebesar Rp300.000 perbulan, dengan jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) 56 kepala keluarga (KK).

Kepala Desa Santur Sri Adianto mengatakan, manfaatkanlah bantuan langsung tunai dana desa yang telah bapak ibu terima ini sebaik mungkin. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban bapak ibu,” katanya.

Sementara Camat Barangin diwakili Sekretaris Irwan Junaidi memberikan apresiasi sekali pada Desa Santur, yang pada saat ini telah menyalurkan BLT DD dan telah mendapatkan penghargaan sebagai desa tercepat dalam penyaluran dana desa tahun 2024.

Pendamping Desa Kota Sawahlunto, Masjoni menambahkan, pihaknya juga terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, yang selalu konsisten melaksanakan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah, salah satunya menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa. (*)

Exit mobile version