PPK Kecamatan Harau dan PPS Nagari Tarantang Kunjungan TPS khusus di ICBS Harau Jorong Lubuak Limpato Nagari Tarantang

NAGARI TARANTANG, HARIANHALUAN.ID- Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan Harau bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Tarantang melakukan survei ke TPS Khusus Nagari Tarantang, Selasa (6/2/2024).

Kunjungan survei tersebut disambut langsung oleh ketua KPPS khusus ICBS Harau yaitu Ismail Sholeh. Dalam kunjungannya Ketua PPK Harau Idral Zulfadli memberikan apresiasi terutama kepada pihak ICBS Harau yang telah menyediakan tempat dengan fasilitas yang lengkap.

“Alhamdulillah, untuk TPS khusus di lingkungan ICBS Harau ini sudah sangat bagus dan siap digunakan. Disini kami melihat ICBS Harau sangat serius untuk menyambut pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Ketua KPPS khusus ICBS Harau Ismail Sholeh mengatakan pihaknya untuk melaksanakan proses Pemili 2024 ni sesuai peraturan perundang-undangan.

Idral Zufadli menambahkan TPS Khusus dilingkungan ICBS Harau ini pertama kali diadakan, ini kolaborasi yang baik antara KPU Kabupaten Limapuluh Kota dengan ICBS Harau.

Di sisi lain saat ditemui awak media Wali Nagari Tarantang, Sudahri mengatakan pihak nagari tidak meragukan lagi komitmen ICBS untuk memberikan ruang bagi para santriwan dan santriwati yang sudah memiliki hak suara untuk mempergunakan hak suaranya di pemilu 2024.

“Di lingkungan ICBS Harau itu baik para siswanya sampai ke para ustadz dan ustadzahnya berasal dari daerah yang berbeda-beda, ada yang berasal dari luar kota dalam provinsi bahkan ada yang berasal dari luar provinsi, dengan adanya TPS khusus tentu mereka bisa menggunakan hak suara mereka berdasarkan aturan-aturan yang ada,” kata Sudahri Wali Nagari Tarantang.

TPS Khusus di lingkungan ICBS Harau ini memiliki 200 lebih daftar pemilih, dengan berbagai macam jenis surat suara yang berhak didapat, ada yang hanya berhak memilih Presiden saja, Ada yang haknya Presiden dan DPD RI saja, bahkan ada yang sampai ke DPR RI dan DPRD Provinsi, tergantung alamat yang tertera di KTP mereka. (*)

Exit mobile version