TSR Nagari Kinali Kunjungi Masjid Raya Al-Mukhlisin Durian Kilangan

Teks foto: Tim safari Ramadan Nagari Kinali Kecamatan Kinali ke Masjid Al Mukhlisin Durian Kilangan.

PASBAR, HARIANHALUAN ID– Pemerintah Nagari Kinali Menurunkan Tim Ramadan yang digelar perdana di Masjid Raya Al-Mukhlisin Durian Kilangan Kinali Jorong Langgam Nagari Kinali, Kecamatan Kinali. Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (29/3).

Tim Safari Ramadan Nagari Kinali terdiri dari Pj Wali nagari Kinali Sudirman S.Sos Sekretaris Nagari Syafril Anwar SH dan Ketua Bamus serta para perangkat nagari Kinali.

Menurut Sekretaris nagari Kinali Syafril Anwar SH ada berapa titik agenda dalam kunjungan dari Tim Safari Rahamhadan adalah yang pertama di kunjungi seperti masjid Raya Al-Muhajirin durian Kilangan Kinali. Masjid Raya Istiqlal Kampung Cibadak juga masih ada lagi masjid yang akan di jadwalkan dalam kunjungi oleh Tim Safari Ramadhan dari Nagari.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh pengurus masjid yang ada di nagari Kinali tersebut dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 dan melaksanakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) di setiap- setiap masjid di nagari Kinali pada tahun 2024.

“Momen yang seperti inilah tempat untuk menjalin hubungan Silahturahmi dengan para jemaah masjid di dalam agenda Safari Ramadan. Alhamdulillah, semoga untuk tahun depan agar kita bisa melakukan kegiatan seperti ini dari pihak pemerintah nagari,”ujarnya.

Kemudian katanya, dua masjid yang telah dikunjungi bersama rombongan dari Tim Safari Ramadhan tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Pihak nagari akan memberi hadiah kepada juara 1 dan 2 sampai juara 3 dan juga memberikan Piagam penghargaan kepada para peserta lomba,”katanya.

Kemudian, katanya untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ tingkat Kejorongan di nagari Kinali tahun 2024 ini untuk menggali potensi minat dan bakat menuju generasi cinta Al Qur’an.

“Generasi yang unggul cerdas dan Berakhlakul Karimah. Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Pasaman Barat,”sebut Syafril. (*)

Exit mobile version