Festival Saghibu Dulang Tanjung Barulak, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Jalanan

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.ID – Ribuan masyarakat lokal dan rantau ramaikan progul 1 Nagari 1 Iven festifal saghibu dulang Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas, Sabtu (13/4).

Kegiatan yang mengangkat tema budaya lokal dulang tersebut dimeriahkan oleh para bundo kanduang dengan membawa dulang serta dihiasi dengan pakaian seragam yang indah.

J Bandaro Malin salah seorang panitia mengatakan kegiatan tersebut dirmaikan oleh seluruh perantau IKATAB (Ikatan Keluarga Tanjung Barulak) yang sengaja pulang kampung untuk memeriahkan acara iven tersebut.

“Para perantau kita semua pulang, alhamdulillah ini berkat kerja kita bersama antara ranah dan rantau untuk mengangkat iven besar seperti sekarang ini, ” katanya.

Tak hanya itu, Malin juga menghimbau kepada para masyarakat agar bersama sama mengunjungi iven disana, karena selain menampilkan dulang, pihaknya juga menyediakan aneka kuliner lokal yang bisa dinikmati bersama keluarga.

“Silahkan datang ke iven ini, selain dulang juga ada kuliner lokal, rencananya Bupati Eka Putra akan membuka langsung kegiatan kita ini, ” katanya. (*)

Exit mobile version