Direktur Global Business Development TikTok Asia Pasifik, Vanessa Brown, menambahkan, melalui kolaborasi ini TikTok ingin semakin memperkuat ekonomi livestream di Indonesia dengan mempermudah kreator dan UMKM mengakses perangkat yang mendukung pertumbuhan mereka, baik melalui konektivitas yang stabil, fitur live-commerce, maupun insentif digital.
“Dengan SIMPATI TikTok, kami berharap dapat membantu lebih banyak kreator dan penjual untuk membangun kehadiran, melibatkan komunitas dan mengembangkan bisnis mereka di dalam platform dengan cara yang lebih mudah dan mudah diakses,” ujarnya.
Kolaborasi strategis ini berjalan dalam kerangka kerja Enable, Equip, Empower dan Endorse (4E), yang dirancang secara khusus untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat secara luas.
Presiden Direktur GoTo Financial, Sudhanshu Raheja mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi GoPay dalam mendorong inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. SIMPATI TikTok menghadirkan akses koneksi yang unggul di seluruh wilayah Indonesia, khususnya bagi para kreator dan pelaku UMKM, sekaligus mempermudah akses layanan keuangan digital di aplikasi GoPay bagi masyarakat luas.
“Kami sangat senang GoPay, Telkomsel, dan TikTok dapat menjalin kemitraan ini, yang semakin memperkuat nilai strategis kolaborasi kami dengan Telkomsel yang telah berlangsung sejak lama,” ucapnya.
Peluncuran SIMPATI TikTok menjadi wujud nyata komitmen kolaboratif dari Telkomsel, TikTok dan GoPay dalam mendorong inklusi digital yang bermakna, memperkuat pertumbuhan ekonomi kreatif digital, serta memberdayakan masyarakat menuju Indonesia Emas 2045.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai SIMPATI TikTok, kunjungi tsel.id/SIMPATITIKTOK. (*)