Aktivitas serupa sebelumnya digelar di pesantren di Aceh dan Medan, dan kini diperkuat di kota lain di Sumatera yaitu Padang, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu dan Lampung.
“Program ini mendapat dukungan dari brand-brand Unilever Indonesia yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia den bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan lebih nyaman dan penuh berkah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (15/4/2024).
Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan santri dan santri putri, Unilever Indonesia melalui brand Lifebuoy, memberikan edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis.
Kegiatan yang sama juga diisi oleh brand Pepsodent, yang memberikan edukasi terkait perawatan kesehatan gigi dan mulut, serta perawatan gigi gratis kepada ribuan santri dan santri putri di Pulau Sumatera.
Tak hanya membekali santri dan santri putri dengan pemahaman tentang kesehatan, Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely menggelar program #AksiCantik, yang berisi serangkaian kegiatan womenpreneur, women education dan craftpreneur yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi para santri dan santri putri.
Melalui program ini, para santri putri di Kota Padang, Palembang, Bengkulu dan Lampung mendapatkan pembekalan soft skill dan hard skill yang dibutuhkan dari para narasumber ahli.
Sementara di Padang, Unilever Indonesia melalui lima brandnya yaitu Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso dan Molto memperkuat kemitraan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam menggelar program “Gerakan Masjid Bersih 2024” yang bertempat di Masjid Raya Sumbar.