Tiga Pelajar SMKN 5 Padang Hanyut di Pemandian Lubuak Tongga Koto Tangah

Hanyut

Tiga pelajar SMKN 5 Padang dikabarkan hanyut di Pemandian Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Sabtu (11/6/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Tiga pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang dikabarkan hanyut di  Pemandian Lubuak Tongga, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), pada Sabtu (11/6/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, korban  diketahui terdiri dari seorang lelaki dan dua perempuan.

“Benar, ada tiga korban hanyut di Pemandian Lubuak Tongga. Identitas masing-masing korban yang belum ditemukan bernama Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16),” ujarnya kepada Harianhaluan.id via seluler.

Basril mengungkapkan, berdasarkan pengakuan salah seorang saksi yang berhasil menyelamatkan diri ketika peristiwa naas itu terjadi, para korban diduga tidak menyadari kenaikan debet air sungai lantaran keasyikan berenang.

“Salah seorang saksi yang berhasil selamat, bernama Aditya Nugraha mengaku sempat mencoba menyelamatkan para korban. Namun karena tidak berhasil, saksi lalu meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Lebih lanjut Basril menyebutkan, kejadian itu pertama kali dilaporkan kepada pihaknya sekira pukul 16.10 WIB, yang langsung ditindaklanjuti dengan kedatangan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang 20 menit setelahnya di lokasi kejadian.

“Saat ini kami masih melakukan penghimpunan data dan informasi terkait kejadian ini. Sementara ini, operasi pencarian belum dapat dilaksanakan, mengingat hujan lebat dan debit air sungai yang masih tinggi,” ucapnya. (*)

Exit mobile version