Kasat Pol PP Padang: Siswa Tetap Sekolah, Tim Gabungan Turun Antisipasi Isu Tawuran Senin 1 Agustus

HARIANHALUAN.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Mursalim mengimbau semua pihak bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menyikapi isu tawuran pelajar Senin 1 Agustus yang beredar luas di media sosial.

“Memang beberapa belakangan terjadi tawuran pelajar. Kami sudah amankan di Pol PP, kemudian juga ada yang ditangkap oleh Polresta Padang,” ujar Kepala Satpol PP Padang kepada harianhaluan.id, Minggu (31/07/22).

Namun demikian, lanjut Mursalim, warga dan orang tua diminta proaktif kerjasama menjaga kenyamanan anak-anak agar beraktifitas belajar sebagaimana mestinya.

Mengantisipasi isu tawuran Senin, 1 Agustus, Mursalim menambahkan, Minggu tanggal 31 Juli 2022, Forkopimda bersama Dinas Pendidikan Sumbar, Kepala SMK, Polresta Padang dan Satpol PP Padang melaksanakan rapat dalam rangka mengantisipasi isu tawuran pelajar SMK di Kota Padang, Senin Tanggal 1 Agustus 2022. Rapat dipimpin Sekdaprov Hansastri.

Berikut kesimpulan rapat mengantisipasi tawuran pelajar di Padang:

1. Hari Senin tanggal 1 Agustus 2022, kegiatan belajar mengajar di SMK/SLTA tidak diliburkan.

2. Untuk mengindari agar tidak terjadi tawuran, orang tua diminta mengantar anaknya ke sekolah.

3. Pihak sekolah harus memastikan tidak ada siswanya yang berada di luar sekolah pada jam sekolah.

4. Siswa yang berada di luar sekolah pada jam sekolah akan diamankan petugas Polresta Padang, Satpol PP Kota Padang, dan Satpol PP Provinsi Sumatera Barat.

5. Aparat Polresta Padang, Satpol PP Kota Padang, dan Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan patroli terutama di titik rawan tawuran.

6. Pelaku tawuran dapat dipidana. (*)

Exit mobile version