TO Sejak 2009, Dua Residivis Curanmor Diringkus Polres Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIP didampingi Kasat Reskrim Iptu Dwi Angga Prasetyo memperlihatkan barang bukti hasil curian. MARYADI

HARIANHALUAN.id – Dua orang target operasi (TO) Polres Dharmasraya berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Dharmasraya, keduanya merupakan residivis kasus curanmor.

“Keduanya merupakan residivis yang kita TO kan,” ungkap Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, SIP yang didampingi Kasatreskrim Iptu. Dwi Angga Prasetyo, dalam jumpa pers, di Mapolres Dharmasraya, Selasa (06/09).

Kedua TO itu adalah J dan KD, dari tiga laporan Polisi (LP) yang dibuat masyarakat, setelah dikembangkan menjadi 12 kasus dengan barang bukti (BB) sepeda motor dan 6 handphon yang duanya sudah terindikasi pemiliknya sedangkan empat handphon belum ada pemiliknya.

“Bagi masyarakat yang merasa dirampas kendaraan dan handphonenya agar melaporkan ke Pos Polisi dengan membawa bukti kepemilikan,” imbuhnya.

Menariknya, kata Kapolres Nurhadiansyah yang diamini Kasatreskrim Dwi Angga Prasetyo, modus operandi yang dilakukan oleh KD adalah dengan menjalankan proposal ke rumah rumah atau ke warung warung untuk menggambar target yang akan ia ambil.

Residivis tahun 2009 itu ketika lokasi menurutnya aman, maka ia akan melakukan aksinya pada malam hari, buktinya pelaku membongkar rumah dan kotak amal mesjid.

Inisial J merupakan pelaku curat dan curas di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung dan sekitar dengan modus operandi memantau target sepeda motor yang terparkir di garasi atau di rumah, kemudian pada malam hari ia beraksi.

Kedua pelaku tersebut menjual hasil curiannya ke Solok Selatan yang digunakan oleh penadah untuk ke kebun, sedangkan untuk hukuman kedua tersangka, bisa jadi hakim akan menambah putusan, namun itu adalah hak hakim.

Kapolres Nurhadiansyah menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan memarkir kendaraan.”Kejahatan akan terjadi apabila ada kesempatan,” tutupnya. (*)

Penulis: Maryadi

Exit mobile version