Partai Demokrat Provinsi Sumbar Gelar Muscab IV di Bukittinggi

Demokrat

Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumbar, Mulyadi memberikan sambutan dalam Muscab IV Partai Demokrat di Hotel Balcone, Minggu (17/7/2022). Yursil

HARIANHALUAN.ID – Partai Demokrat Provinsi Sumbar mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Hotel Balcone, Bukittinggi, Minggu (17/7/2022).

Acara tersebut turut dihadiri secara vertual oleh Sekjen Partai Demokrat, Ketua BPOKK Partai Demokrat dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumbar.

Ketua DPD Provinsi Sumbar, Mulyadi mengatakan, pada muscab kali ini akan memilih Ketua DPC se-Sumbar. Dalam muscab itu, katanya, peserta hanya bisa mencalonkan atau merekomendasikan bukan memutuskan.

Setelah ketua terpilih akan dilakukan fit and proper test oleh Tim 5 yang terdiri dari, Ketua Umum, Sekjen, Kepala BPOKK dan Ketua DPD, serta Sekretaris DPD.

“Sebab, selama ini siapa suaranya yang paling banyak, maka dia yang akan menjadi ketua. Kini sudah berubah, Tim 5 yang akan menentukan melalui sidang,” kata Mulyadi.

Ia mengimbau kepada kader agar berpolitik secara cerdas dan santun. Lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar dari pada kepentingan pribadi.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kader dan Keanggotaan (BPOKK)  Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, ketua terpilih nantinya akan mengikuti fit and proper test.

Setelah itu, jelasnya, ketua umum akan menetapkan calon terpilih berdasarkan trek record dan perjalanan. Para ketua DPC terpilih akan dilantik secara serentak.

Selain itu, peserta juga mendengarkan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, muscab merupakan momentum untuk melakukan konsolidasi dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan kita memenangkan pemilihan Presiden dan pemilihan anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan kota,” katanya. (*)

Exit mobile version