Ketua MPW PKS Irsyad Syafar: PKS Ajukan Opsi Irwan Prayitno Jadi Cawapres

PKS

HARIANHALUAN.ID – Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Keadilan Sosial (PKS), Irsyad Syafar menyampaikan bahwa di internal partai ini memang ada opsi-opsi tentang Irwan Prayitno diajukan menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

“Di internal PKS memang ada opsi-opsi pak Irwan Prayitno diajukan menjadi cawapres dan belum menjadi keputusan akhir,” ujarnya, Senin (26/9/2022).

Anggota Majelis Syura PKS ini menyampaikan, PKS, Demokrat dan NasDem sedang terus menguatkan koalisi untuk mengusungkan calon presidennya Anies Baswedan. Oleh karena itu, tidak hanya PKS, Demokrat dan NasDem juga menyiapkan dan mengusulkan cawapres.

Menurutnya, Anies Baswedan dengan basis suara di DKI Jakarta. Kira-kira mana arahnya kalau wakilnya, kalau dianggap Anies Jawa, tentu mungkin juga memikirkan Sumatra, kalau Sumatra ada tokoh PKS yaitu Irwan Prayitno, dan jika dari Jawa, PKS juga mepunyai kader dari Jawa Barat, Aher (Ahmad Heryawan).

“Jadi opsi-opsi di internal PKS ada Irwan Prayitno dan Aher. Tentu keputusan akhirnya belum lagi,” katanya.

Irsyad Syafar juga mengatakan, dengan diajukannya Irwan Prayitno menjadi cawapres, tentu Sumbar sangat mendukung karena nantinya akan mempunyai efek positif ke Sumbar, dan bila ditakdirkan menang jadi paslon capres dan cawapres tentu menguntungkan masyarakat Sumbar.

“Sejak terakhir Bung Hatta, kita tidak pernah lagi kita (Sumbar) menjadi wakil Presiden. Jika terpilih pak Irwan Prayitno tentu ada efek positifnya untuk masyarakat Sumbar,” katanya.

Untuk itu, Irsyad Syafar menambahkan, mendukung penuh Irwan Prayitno, karena dari bursa paslon yang ada memang wakil sepertinya belum ada nama dari Sumatra. Kemudian, Irwan Prayitno dengan prestasi dua periode menjadi Gubernur Sumbar yang berprestasi dan di DPR RI juga berprestasi.

“Tidak hanya itu, Pak Irwan Prayitno juga tidak pernah diganti sebagai ketua komisi sampai lima tahun. Ini semua tentu menjadi hal yang perlu diperhitungkan. Kita sangat mendukung dan bila ini terjadi akan menimbulkan efek positif bagi kita masyarakat Sumbar,” ucapnya. (*)

Exit mobile version