DPD NasDem Pasaman Barat Siap Menangkan Anis Baswedan di Pemilu Presiden 2024

Partai NasDem

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pasaman Barat siap memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu Presiden 2024.

Ketua DPD Partai NasDem Pasaman Barat, Muhammad Guntara mengatakan bahwa setelah dideklarasikan oleh Partai NasDem bahwa Anis Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024, maka NasDem Pasaman Barat siap menang pada Pilpres mendatang.

“Kami menyambut positif keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dan akan memenangkan beliau dengan perolehan suara 70 persen di Bumi Mekar Tuah Basamo ini,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menindaklanjuti keputusan DPP tersebut pihaknya segera menyelaraskan langkah dan program kerja kedepannya. Baik untuk calon DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten wajib memasang foto calon Presiden.

“Calon anggota legislatif (pileg) dari Partai NasDem Tahun 2024 akan bertekad bahu membahu memenangkan Bapak Anis Baswedan untuk calon Presiden,” ujar Muhammad Guntara.

Oleh karena itu, dalam menghadapi agenda besar lima tahunan tersebut, NasDem optimistis menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Sebelumnya, DPP Partai NasDem resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan secara langsung nama capres itu di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/9/2022). Melalui perjalanan dan pemikiran yang cukup lama, kata Surya Paloh, Partai NasDem akhirnya memutuskan mengusung Anies sebagai capres.

“Kami NasDem di daerah ikut menyaksikan pendeklarasian itu secara zoom. Sebagaimana yang disampaikan oleh DPP bahwa NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan bahwa pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro sejalan,” katanya.

Dewan Pimpinan Pusat Nasdem, Surya Paloh, lanjut Muhammad Guntara, bahwa Anies merupakan salah satu calon yang terbaik. “Menurut Bapak Surya Paloh, kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best. Kata yang ditegaskan oleh Bapak Surya Paloh,” ujar Muhammad Guntara.

Pada kesempatan itu, kata Muhammad Guntara, Surya Paloh juga meminta para kader untuk mengawal pencapresan Anies guna mewujudkan pemerintahan yang baik. “Untuk itu, mari kader-kader NasDem di Pasaman Barat mulai saat ini kita rapatkan barisan. Kita menang di pileg dan pilpres,” katanya mengakhiri. (*)

Exit mobile version