90 Persen Caleg Telah Mendaftar ke Partai Demokrat Sumbar

Partai Demokrat

HARIANHALUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai berlambang bintang mercy ini sudah menerima sekitar 90 persen formulir pendaftaran caleg untuk Sumbar.

Sekretaris Demokrat Sumbar, Doni Harsiva mengatakan bahwa rekrutmen bakal calon sudah dibuka oleh pihaknya awal November ini. Rekrutmen tersebut dilakukan secara daring dan terbuka untuk semua pihak hingga pertengahan Desember mendatang.

“Kita sudah membuka pendaftaran caleg di Sekretariat Demokrat awal bulan ini, dan berakhir pertengahan Desember mendatang. Data terakhir kita, sudah terima 90 persen formulir pendaftar untuk caleg DPRD provinsi,” ujarnya, Senin (28/11/2022).

Doni Harsiva mengatakan, setiap bacaleg yang nanti terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang harus berkomitmen penuh bekerja memperjuangkan harapan masyarakat, sesuai dengan nilai perjuangan Partai Demokrat.

“Kami harapkan caleg nantinya tentu yang mau dan mampu bekerja secara kolektif maupun personal untuk pemenangan yang bersangkutan, pemenangan partai dan pilpres,” ujarnya.

Apalagi Demokrat Sumbar mempunyai target merebut 14 kursi DPRD provinsi. Tidak hanya itu, partai berlambang bintang mercy ini juga menargetkan 100 kursi di DPRD kabupaten kota, yang seluruh dapil diharapkan dari 88 dapil yang ada tersebut semuanya dapat terisi.

Doni Harsiva juga mengatakan, untuk mencapai target tersebut memang cukup berat, meskipun demikian pihaknya sudah mulai membangun strategi, dan seluruh kader bergerak melaksanakan berbagai kegiatan. Kemudian, konsolidasi internal sekaligus melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Kita sudah melakukan upaya-upaya dan strategi. Memang tidak mudah mencapainya, dan tentu banyak tantangan. Kita juga mempunyai cita-cita memenangkan Pemilu 2024 ini,” ucapnya. (*)

Exit mobile version