PKB Sijunjung Siap Rebut Kursi Pimpinan DPRD

Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofrialdi Zulka

Ketua DPC PKB Sijunjung, Nofrialdi Zulka

HARIANHALUAN.ID – Memiliki tiga kursi di DPRD Sijunjung pada pileg 2019,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sijunjung yang dipimpin Nofriadi Zulka bertekad merebut enam kursi, serta menjadi partai pemenang  pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami yakin, dan Insyaallah bisa kita raih enam kursi pada Pileg 2024 dan dua kursi tiap dapil,” kata Ketua PKB Sijunjung, Nofrialdi Zulka, Senin (27/3/2023).

Bahkan saat ini, DPC PKB Sijunjung sudah lengkap dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) yang mengedepan 30 persen keterwakilan perempuan. “Alhamdulillah, sudah lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan sebagai DCS PKB,” katanya.

Selain itu, terkait elektabilitas PKB yang naik di beberapa survei, PKB yang naik dari papan menengah ke papan atas. Dimana survei SMRC menempatkan PKB rangking tiga dalam survei Indo Barometer. 

“Dan saat yang sama, elektabilitas PKB relate dengan elektabilitas Ketum Gus Muhaimin yang mandataris muktamar menjadi calon Presiden juga banyak dapat respon positif. Artinya, Gus Muhaimin adalah calon Presiden dari PKB,” kata Nofrialdi, yang akrab disapa si Nong tersebut.

Menurutnya, tak heran jika saat ini PKB yang merupakan partai politik berideologi moderat di Indonesia yang didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 itu, kian berkibar di Kabupaten Sijunjung.

” Insyaallah, tahun 2024 mendatang kita siap dalam menghadapi pemilu,” ujarnya. (*)

Exit mobile version