Partai Ummat Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Padang

 Ketua DPD Partai Ummat Kota Padang, Amril Jilha saat ditemui Haluan di sekretariat partainya, Minggu (14/5). YESI

HARIANHALUAN.ID – DPD Partai Ummat Kota Padang mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU, Minggu (14/5). Ketua DPD Partai Ummat Kota Padang, Amril Jilha optimis bisa memenangkan pemilihan umum legislatif (pileg) pada 2024 mendatang.   

“Alhamdulillah Partai Ummat Kota Padang sudah memiliki anggota yang cukup mapan pada hari ini dan sebanyak 45 bacaleg akan didaftarkan ke KPU Kota Padang,” ucapnya saat ditemui Haluan di Sekretariat Partai Ummat Kota Padang di Hotel Gemudi. 

Ia menambahkan DPD Partai Ummat mengusung caleg dari semua dapil dengan karakteristik masing-masing sesuai kearifan lokal masing-masing.

Kedepan Amril menyebut target yang hendak dicapai ini yaitu menang.  “Intinya 2024 menang. Sehingga kita harus berjuang. Minimal masuk tiga besar,” tuturnya. 

Ia menambahkan untuk bacaleg perempuan yang diusung juga sudah memenuhi kuota sesuai aturan yaitu 30 persen. 

“Semua sudah terpenuhi. Masing-masing ada setiap dapil, juga bacaleg perempuan sesuai aturan 30 persen, kalau misalnya ada 10 di masing-masing dapil,  tiga diantaranya perempuan. Kalau 7 kuotanya,  dua diantaranya perempuan,” ucapnya. 

Amril menambahkan pentingnya identitas bagi Partai Ummat. 

“Identitas diperlukan untuk memperlihatkan siapa kita, apa partai kita. Partai Ummat mengusung partai identitas karena disitu lahir integritas, moralitas dan tanggung jawab. Jadi Jangan dipolitisir,” ucapnya. 

Strategi pemenangan masing-masing kader, sambungnya memiliki karakter berbeda sesuai kearifan lokal. Ia juga menekan dipartainya tidak adanya mahar politik atau politik uang. 

“Kita tidak main-main dengan uang tapi dengan integritas. Kita tidak ada mahar sama sekali, boleh ditanya. Tidak ada mahar berbeda dengan tanpa mahar. Kita cukup tegak tali pada tagline kita yakni lawan kezaliman tegakkan keadilan, ” katanya.

Amril Jilha berpesan untuk kader yang siap bertarung pada Pileg 2024 untuk harus menjadi pejuang bukan menjadi pecundang. 

“Kita harus menjadi partai petarung. Sebuah harapan kita untuk perubahan,” ucapnya menutup. (yes)

Exit mobile version