Bupati Dharmasraya Sutan Riska : Tahun Depan Masjid Agung Bisa Dimanfaatkan

HALUANHALUAN.Id – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan pastikan tahun depan atau 2023 Mesjid Agung Dharmasraya sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah. Hal itu dikemukakannya ketika berkunjung ke Mesjid Agung Dharmasraya yang berdiri megah di Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Jumat (16/12/22).

Dikatakannya, ia sengaja melihat langsung progres pembangunan mesjid tersebut khususnya finishing interior mesjid, seperti pintu utama, mimbar serta hiasan interior mesjid.

“Insya Allah, Masjid Agung Dharmasraya yang terletak di Jalan Lintas Sumatra, tepatnya di Gunung Medan akan segera kita resmikan,” ungkapnya.

Ia berharap masjid ini akan menjadi Islamic Center atau pusat kegiatan umat Islam di Dharmasraya.

Masjid yang terdiri dari 2 lantai itu katanya, diharapkan menjadi pusat pemberdayaan umat dan pertumbuhan ekonomi baru di Dharmasraya.

Pembangunan mesjid tersebut merupakan dari anggaran APBD murni Kabupaten Dharmasraya, oleh sebab itu pembangunan mesjid terus dilaksanakan secara bertahap dan saat ini sudah masuk tahap finishing interior.”Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pembangunan mesjid ini dengan lancar dan baik, segera kita resmikan,” tutupnya. (maryadi) 

Exit mobile version