Meriahkan Pawai Alegoris 17 Agustus di Bukittinggi, PLN Pamerkan Keunggulan Kendaraan Listrik

Kampanye KLBB di Pawai Alegoris HUTRI -77 , PLN Dorong Transisi Energi

HARIANHALUAN.id – Ribuan masyarakat kota Bukittinggi menyaksikan kemeriahan Pawai Alegoris memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kamis (18/8).

Dalam pawai yang berlangsung mulai dari lapangan wirabraja hingga taman digital Bukittinggi tersebut hadir beberapa pejabat instansi Kota Bukittinggi. Sementara dari PLN turut hadir tim pemasaran UP3 Bukittinggi.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi turut memeriahkan pawai alegoris dengan mengkampanyekan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) seperti mobil dan sepeda motor listrik ramah lingkungan di hadapan masyarakat yang sedang menikmati pawai.

“Ribuan masyarakat sangat antusias melihat langsung kendaraan listrik yang dikendarai oleh pegawai PLN UP3 Bukittinggi. Tidak sedikit yang bertanya terkait keunggulan kendaraan lisrik yang akhirnya mulai tertarik untuk beralih,” ungkap Spv pemasaran UP3 Bukittinggi Rois Rowa Sujana.

Dalam kesempatan tersebut tim UP3 Bukittinggi menjelaskan keunggulan KBLBB seperti ramah lingkungan, suara mesin tidak bising, pengisian bahan baterai yang praktis, serta perawatan yang mudah dan hemat.

Dalam acara tersebut PLN tidak hanya mempromosikan motor dan mobil listrik namun juga memberikan informasi mengenai Aplikasi PLN Mobile dan Diskon Tambah Daya “Nyaman Kompor induksi” serta diskon pasang baru home charging “Super Every Day” yang masih berlangsung hingga akhir tahun nanti.

Antusias masyarakat menyaksikan pawai sangat baik, apalagi acara ini sudah absen selama 2 tahun karena pandemi. Banyak masyarakat turut serta memeriahkan pawai, mulai dari perwakilan sekolah, instansi, unsur kemasyarakatan, dan lembaga lainnya.

“PLN rutin mengkampanyekan keunggulan kendaraan listrik kepada masyarakat sebagai langkah nyata untuk mengurangi emisi karbon. Dukungan PLN juga terlihat dengan kehadiran infrastruktur kelistrikan melalui stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan Pemasangan Baru Home Charging untuk menunjang kebutuhan bahan bakar penggunanya”, ungkap Rois lagi.

Manager ULP Bukittinggi Syamsul Bahri ditempat yang berbeda juga menyampaikan “Kendaraan listrik ini tentunya akan jauh lebih hemat dalam hal biaya, karena untuk jarak yang sama, biaya yang dikeluarkan untuk kWh kendaran listrik lebih rendah dibandingkan dengan biaya untuk membeli bahan bakar dari motor BBM. Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor 671/453/EKTL/DESDM-2022 Tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dan Kompor Induksi di Sumatera Barat,”imbuh Syamsul.

Pengenalan motor listrik untuk kehidupan masyarakat juga dibekali dengan kesiapan PLN dalam menyuplai pasokan listrik. Adapun sosialisasi PLN dalam gelaran pawai adalah momentum yang tepat untuk mengenalkan electrifying lifestyle yang lebih efisien dan ramah lingkungan. (*)

Exit mobile version