Tingkatkan Keamanan, Polres Pariaman Resmikan Polsub Sektor Pariaman Utara

Polsub Sektor Pariaman Utara

Wali kota Pariaman, Genius Umar memotong pita sebagai peresmian Polsub Sektor Pariaman Utara di Sikapak Pariaman, Senin (29/8/2022). Yuhendra

HARIANHALUAN.ID – Polres Pariaman resmi membuka Polsub Sektor Pariaman Utara. Ini bentuk polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan meningkatkan keamanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak kapolres yang telah membuat Polsub Sektor Pariaman Utara. Ini tentu akan sangat memudahkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk datang ke Polsek Pariaman untuk mendapatkan pelayanan,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai meresmikan Polsub Sektor Pariaman Utara di Desa Sikapak Pariaman, Senin (29/8/2022).

Wali Kota Pariaman berharap kedepannya setiap kecamatan di Pariaman memiliki Polsek masing-masing dan pemerintah daerah juga siap untuk mengolaborasi dengan pihak Polres dalam merealisasikannya.

“Sekarang di Pariaman ini baru satu Polsek, ke depan kita berharap setiap kecamatan ada Polsek juga, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis mengatakan, kehadiran Polsub Sektor ini salah satu upaya untuk memberikan pelayanan dari kepolisan kepada masyarakat, setidaknya masyarakat yang berada di Pariaman bagian utara ini tidak perlu jauh lagi ke Polsek Pariaman.

Ia juga mengatakan, selayaknya satu kecamatan itu memang satu Polsek dan di Kota Pariaman sendiri baru ada satu Polsek. Untuk itu, ia meminta dukungan kepada pemerintah daerah untuk mewujudkannya.

“Untuk salah satu syarat mendirikan Polsek itu memang harus dibentuk dulu Polsub Sektornya,” kata kapolres.

Abdul Azis mengatakan, setelah berdirinya Polsub Sektor ini maka akan dipantau juga perkembanganya, kalau memang sudah maka akan ditingkatkan menjadi Polsek.

“Targetnya ke depan Polsub Sektor ini akan menjadi cikal bakal Polsek Pariaman Utara, dan begitu juga dengan kecamatan lainya,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Efrizal mengatakan, kehadiran Polsub Sektor ini berkat keinginan anak Nagari Sikapak untuk terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini bentuk keseriusan dari anak nagari, awalnya Tahun 2006 menghibahkan tanah untuk Polsub Sektor ini,” kata Efrizal.

Ia berharap kedepannya ini menjadi Polsek, sehingga jika ada permasalah yang terjadi di sini bisa cepat diatasi. Ia selaku wakil ketua DPRD juga akan mendukung, sehingga masyarakat lebih mudah. (*)

Exit mobile version