Tekan Inflasi, Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Tanah Datar Gelar Pasar Murah

Dinas Koperasi Tanah Datar

HARIANHALUAN.ID – Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Tanah Datar menggelar pasar murah guna menekan angka inflasi di wilayah tersebut. Kegiatan itu digelar secara meriah di pelataran parkir Disdukcapil dengan menghadirkan aneka kebutuhan masyarakat, Kamis (6/10/2022).

Menurut Kepala Dinas Koperindag UMKM Tanah Datar, Hendra Setyawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden dalam menekan lajur inflasi.

“Kegiatan ini kita adakan sejalan dalam menindaklanjuti angka inflasi, sehingga dengan hadirnya kegiatan ini di tengah masyarakat kita mampu menekan angka inflasi itu,” ujarnya.

Hendra juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan beberapa instansi, kelompok tani wanita dan juga dibantu oleh Dinas Pangan dan Perikanan.

“Peserta berasal dari Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Bulog Solok, distributor minyak goreng, KWT Sakinah, Dinas Pangan dan Perikanan.” katanya.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Suhermen mengatakan bahwa kesempatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok. Pihaknya menghadirkan beras, minyak goreng dan cabai dalam harga yang relatif murah serta terjangkau.

“Kita mengharapkan agar masyarakat mendukung kegiatan pasar murah ini dengan ikut membeli sesuai kebutuhan masing-masing, serta para pedagang jangan lagi kedepannya ada yang melakukan penimbunan barang, sehingga mempengaruhi pada kebutuhan harga bahan pokok itu sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut Mantan Camat Lintau Buo itu menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diuji coba dulu untuk minggu ini. Jika menunjukkan hasil yang bagus, maka tak tertutup kemungkinan minggu depan kegiatan ini akan kita selenggarakan lagi.

“Kita lihat dulu perkembangannya, jika memungkin dan mendapat dukungan dari masyarakat dan manfaatnya terasa, tidak tertutup kemungkinan minggu depan kegiatan pasar murah ini akan kita adakan kembali di sini,” tuturnya. (*)

Exit mobile version